Video  

Spanyol Tumbang, Kalah 2-1 dari Swedia

spanyol-tumbang,-kalah-2-1-dari-swedia

STOCKHOLM-KEMPALAN: Timnas Spanyol gagal membawa pulang poin penuh saat bertamu ke kandang Swedia, La Furia Roja kalah tipis 2-1 dari tim tuan rumah.

Laga Kualifikasi Piala Dunia Grup B zona Eropa itu tersaji di Friends Arena pada Jumat (3/9) dini hari WIB.

Spanyol langsung mendominasi di menit awal babak pertama. Hasilnya, Juara Piala dunia 2010 itu sudah mampu mencetak gol saat laga baru berjalan empat menit.

Gol dicetak oleh Carlos Soler yang memperoleh bola dari umpan silang Jordi Alba. Carlos Soler, yang berdiri tak terkawal di tiang jauh, kemudian menyontek bola dan berhasil memperdayai Robin Olsen. Gol, Spanyol unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Swedia langsung merespon cepat, hanya berselang satu menit. Swedia sudah mampu menyamakan kedudukan.

Gol dicetak oleh Alexander Isak lewat sepakan keras mendatar dari depan kotak penalti pada menit ke-5. Bola sukses mengarah tepat ke pojok kiri gawang Spanyol tanpa bisa dibendung Unai Simon. Gol, skor imbang 1-1.

Pada menit ke-36, Swedia nyaris berbalik memimpin. Lewat skema serangan balik cepat. Dejan Kulusevski, yang berada di sisi kanan kotak penalti, melepas sepakan keras. Sayang, kiper Spanyol, Simon masih mampu membendungnya.

Tak ada tambahan gol lagi hingga babak pertama usai, skor seri 1-1 tetap bertahan.

Usai turun minum, Spanyol langsung mengancam saat babak kedua batu berjalan empat menit. Ancaman datang dari sepakan backheel Ferran Torres di depan gawang Swedia. Sayang, sepakat striker Manchester City itu masih bisa diamankan Olsen.

Swedia akhirnya mampu berbalik unggul pada menit 57. Bermula dari aksi Kulusevski di sisi kiri, dia kemudian melepas umpan tarik yang berhasil menemui Claesson di kotak penalti.

Claesson, yang berhasil mengontrol bola dengan baik, melepas tembakan ke tiang dekat. Gol, Swedia berbalik unggul 2-1.

Tertinggal satu gol membuat Spanyol makin bermain menekan, namun hingga peluit panjang berbunyi, tak satupun peluang yang berbuah gol. Skor 2-1 untuk kemenangan Swedia menjadi hasil akhir pertandingan.

Tambahan tiga angka membuat Swedia naik ke posisi kedua klasemen grup B dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga.

Sementara Spanyol tetap berada di puncak klasemen dengan raihan delapan poin, namun sudah memainkan empat laga. (Detik, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.