Video  

Jamie Carragher: Kedalaman Squad di Lini Depan Liverpool Sangat Buruk

jamie-carragher:-kedalaman-squad-di-lini-depan-liverpool-sangat-buruk

LIVERPOOL-KEMPALAN: Pakar Sepakbola asal Inggris serta mantan Bek Liverpool, Jamie Carragher yakin lini depan Liverpool bisa kesulitan jika ada salah satu pemain yang mengalami cedera.

Hal itu disebabkan karena kedalaman skuad di lini depan Liverpool yang buruk. Carragher juga kecewa karena The Reds tidak merekrut penyerang baru di jendela transfer musim panas ini.

Jurgen Klopp hanya membawa satu penandatanganan baru pada jenderal transfer musim panas ini dalam bentuk bek tengah Ibrahima Konate dengan harga £ 36 juta.

Pengeluaran itu terbilang kecil jika dibandingkan dengan para pesaing mereka di Liga Premier yang semuanya mengeluarkan lebih dari £ 100 juta untuk memperkuat skuad masing-masing.

Beberapa pemain kunci Liverpool juga pergi, seperti Xherdan Shaqiri yang pindah secara permanen ke Lyon dan gelandang yang selalu bermain pada musim 2020-21 Georginio Wijnaldum yang bergabung dengan Paris St Germain.

Selain itu, kemungkinan Sadio Mane dan Mohamed Salah bermain di Piala Afrika pada Januari juga bisa menimbulkan bahaya.

Melihat kondisi tersebut, Carragher mengatakan: “Saya kecewa Liverpool tidak memiliki penyerang baru Saya pikir Liverpool kekurangan dalam serangan dan mereka harus menjaga semua orang tetap fit, yang sebenarnya hampir mustahil.”

“Saya pikir mereka harus berjuang, tetapi tiga penyerang Liverpool, Mane dan mungkin Salah akan pergi ke Piala Afrika pada tahap tertentu, saya tidak yakin berapa banyak pertandingan yang akan mereka lewatkan, tetapi saya pikir itu adalah sesuatu yang harus dipersiapkan oleh Liverpool.” tambah pakar sepakbola asal Inggris itu.

Di tengah tanda tanya seputar jendela transfer mereka, juara Liga Premier 2019-20 itu telah membuat awal yang cerah musim ini setelah memenangkan dua pertandingan pembukaan mereka melawan Norwich dan Burnley dan berbagi poin dalam hasil imbang 1-1 melawan sesama penantang gelar Chelsea di Anfield pekan lalu.

Meski tidak menghabiskan banyak uang, Liverpool telah melihat sejumlah pemain pulih dari cedera dengan Virgil Van Dijk kembali bersama rekan bek tengah Joe Gomez dan gelandang Jordan Henderson, yang melewatkan sebagian besar musim lalu.

Saat ditanya terkait apakah Liverpool masih membutuhkan striker baru, Carragher mengatakan: “Mereka memiliki (Divock) Origi dan (Takumi) Minamino, tetapi pada dasarnya saya menginginkan seseorang yang lebih baik dari mereka untuk datang ke klub.*

“Anda tahu apakah itu pemiliknya, jika itu ada hubungannya dengan pandemi, dan keuangan yang ketat, kami tidak bisa membawa siapa pun masuk.” tambah pria berusia 43 tahun itu.

“(Diogo) Jota juga ada di sana dan dia sangat dirindukan Liverpool musim lalu, dia absen sekitar empat bulan karena cedera lutut.” tutupnya. (Sports Mole, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.