Video  

Persebaya Tumbang, Kalah 3-1 dari Borneo FC

persebaya-tumbang,-kalah-3-1-dari-borneo-fc

JAKARTA-KEMPALAN: Persebaya gagal mengamankan tiga poin di matchday pertama BRI Liga 1 2021 usai ditekuk Borneo FC dengan skor 3-1.

Laga matchday pertama Liga 1 Indonesia itu tersaji di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (4/9) malam.

Pada menit awal babak pertama, Borneo FC langsung bermain menyerang. Hasilnya mereka mampu memecah kebuntuan dengan cepat lewat gol yang dicetak saat laga baru berjalan 8 menit.

Gol berawal dari tendangan bebas Jonathan Bustos, yang gagal diantisipasi lini belakang Persebaya kelimpungan dengan baik, hingga jatuh di kaki Francisco Torres.

Torres kemudian mengumpan bola ke pemain muda Borneo, Sihran Amrullah yang melepaskan tembakan dari jarak dekat. Gol, Borneo memimpin 1-0.

Persebaya sempat merespon lewat aksi Hambali Thalib yang mengancam Borneo lewat tendangan bebasnya. Sayang tembakannya masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-33, Borneo terpaksa harus melakukan pergantian karena Francisco Torres cedera dan tak bisa melanjutkan permainan.

Namun, Mario Gomez secara mengejutkan tak memasukan Boaz Solossa dan lebih memilih striker naturalisasi Guy Junior.

Kedua tim terus saling menyerang, namun hingga babak pertama usai tak ada satupun gol baru tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Borneo tetap bertahan.

Usai turun minum, Aji Santoso melakukan pergantian pemain untuk mengejar ketertinggalan. Pelatihan Persebaya itu memasukan Rendy Irwan dan menarik keluar Hambali Tholib pada menit ke-47.

Persebaya, yang bermain lebih terbuka untuk mengejar skor, malah kembali kebobolan di menit ke-48.

Berawal dari situasi serangan balik cepat, Bustos dengan cermat mengirimkan umpan terobosan ke Terens Puhiri.

Terens, yang tinggal berhadapan dengan kiper, dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Gol, Borneo unggul 2-0.

Teeitedua gol membuat permainan Persebaya makin kacau. Hal itu kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Borneo FC dengan kembali mencetak gol pada menit ke-61.

Gol dicetak oleh aang pemain pengganti Guy Junior, yang sukses mengkonversi assist Bustos menjadi gol.

Persebaya coba membalas. Kegigihan Bajul Ijo akhirnya berbuah hasil usai Ricky Kambuaya berhasil memperkecil ketertinggalan lewat golnya yang dicetak pada menit ke-75.

Persebaya terus menekan, namun tak ada satupun gol tambahan tercipta hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-1 untuk kemenangan Borneo FC menjadi hasil akhir pertandingan.

(Detik, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.