Video  

Prancis Ditahan Imbang Ukraina 1-1

prancis-ditahan-imbang-ukraina-1-1

KYIV-KEMPALAN: Juara Dunia 2018, Prancis kembali gagal meraih kemenangan di laga kelima kualifikasi Piala Dunia mereka.

Jika sebelumnya Prancis ditahan Bosnia, kali ini Les Blues ditahan imbang Ukraina dengan skor sama 1-1.

Laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa itu tersaji NSK Olimpiyskiy, Minggu (5/9/2021) dini hari WIB.

Pada menit ke-11, Prancis langsung mengancam lewat sundulan Paul Pogba, sayang peluang tersebut tak berbuah gol karena kiper Andriy Pyatov berhasil menahan bola.

Pada menit ke-27. Prancis kembali mengancam. Umpan lambung Pogba dipantulkan Anthony Martial dan mengarah ke Griezmann. Griezmann kemudian langsung menyambutnya dengan sepakan voli, sayang bola masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-33. Ancaman datang dari tembakan Kingsley Coman, winger Bayern Munich itu menusuk dari kiri dan kemudian melepaskan tembakan keras, sayang bola hanya melambung.

Pada menit ke-35, Ukraina balas mengancam. Umpan sepak pojok dari kiri disambar Andriy Yarmolenko dengan tendangan voli, bola berhasil dihalau Hugo Lloris, namun kemudian disambar oleh Illia Zabarnyi dari jarak dekat, sayang arah bola malah melambung sehingga tak berbuah gol.

Terus menyerang, Prancis malah kebobolan terlebih dahulu di menit akhir babak pertama. Gol dicetak oleh Mykola Shaparenko, yang melepaskan tembakan jarak jauh ke pojok kanan atas gawang.

Tak ada tambahan gol lagi hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Ukraina tetap bertahan.

Usai turun minum, Prancis langsung bermain menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya Les Blues berhasil cetak gol cepat saat babak kedua baru berjalan lima menit.

Gol berawal dari umpan Coman yang sukses disundul oleh Adrien Rabiot ke arah Martial, penyerang Manchester United kemudian melepaskan tembakan ke pojok kanan bawah gawang Ukraina. Gol, skor seri 1-1.

Pada menit ke-60, Gelandang Manchester United, Paul Pogba hampir bikin gol bunuh diri usai sundulan hampir membobol gawang sendiri. Beruntung bola hanya meluncur tipis di samping gawang.

Tak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang berbunyi, skor seri 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Tambahan satu poin ini, makin memperkokoh posisi Prancis menduduki peringkat pertama pada klasemen Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan koleksi sembilan poin dari lima laga.

Les Bleus unggul empat poin dari Finlandia di posisi dua, yang baru bermain tiga kali. Sementara Ukraina menempel Finlandia di posisi ketiga dengan raihan poin yang sama, namun telah memainkan lima pertandingan. (Detik, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.