Video  

Bandara Kabul Buka Kembali Penerbangan Domestik

bandara-kabul-buka-kembali-penerbangan-domestik

Kabul-Afghanistan: Setelah sekitar tiga minggu lamanya Taliban menguasai Afghanistan yang kemudian membuat kepanikan intermasional dengan upayanya untuk mengevakuasi semua warga Afghanistan dan warga asing yang membuat Bandara Kabul diprioritaskan untuk evakuasi, pada Sabtu (4/9), bandara Kabul kembali melayani penerbangan domestik.

Bandara internasional di ibukota Afghanistan tersebut ditutup dalam rangka upaya evakuasi besar-besaran dunia internasional untuk membantu mengangkut semua warga asing dan warga Afghanistan yang takut akan dibawah pimpinan Taliban.

Ariana Afghan Airlines melanjutkan beberapa penerbangan domestiknya ke beberapa provinsi besar di Afghanistan setelah Qatar membantu membuka kembali bandara tersebut dengan tujuan memberikan bantuan yang diperlukan warga Afghanistan. “Ariana Afghan Airlines dengan bangga kembali membuka penerbangan domestik” ucap penerbangan tersebut pada halaman Facebook-nya.

Tidak semua penerbangan telah dibuka namun hanya ke tiga provinsi besar dan penting yaitu di sebelah barat Afghanistan yaitu kota Herat, di utara Afghanistan yaitu Mazar-i Sharif dan di selatan Afghanistan yaitu Kandahar.

Landasan pacu bandara Kabul telah berhasil diperbaiki dengan adanya bantuan oleh pihak Taliban dengan tujuan untuk segera menormalisasikan kehidupan bernegara di Afghanistan pasca tiga minggu belakangan yang penuh konflik. Membuka kembali bandara merupakan salah satu langkah vital bagi pihak Taliban karena menjadi jalur akses masuk dan keluar ke dunia internasional.

(Reuters, Muhamad Nurilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.