Di Surabaya, Prabowo Tertarik Gaet Inovasi Karya Anak Bangsa

Surabaya – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Senin (6/9) mendatangi dua kampus besar di Surabaya Jawa Timur. Dua kampus yang di kunjungi Prabowo adalah Universitas Airlangga dan Institusi Teknologi 10 November Surabaya.

”Saya hari ini (6/9) minta diundang ke kampus ITS, sebelumnya saya ke Universitas Airlangga, kita tanda tangan kerja sama Airlangga dan ITS di bidang pendidikan dan penelitian kemudian pengembangan kerja sama antara ilmu pengetahuan yang dikembangkan di kampus dan Kemhan,” tutur Prabowo.

Prabowo mengaku ingin menggunakan inovasi-inovasi dan hasil karya anak-anak bangsa. ”Ternyata anak-anak mampu berbuat banyak dan kita matangkan sekarang,” terang Prabowo.

Beberapa pengembangan yang membuat Prabowo tertarik adalah vaksin yang sedang dikembangkan Unair. ”Airlangga banyak mengembangkan di bidang kedokteran, vaksin, sedang mengembangkan 2 vaksin. Mudah-mudahan cepat selesai,” ujar Prabowo.

Hal lain yang membuat dia tertarik adalah pengobatan malaria. Prabowo mengakui bahwa di Indonesia masih banyak penyakit malaria.

”Kemudian pengobatan malaria, vaksin malaria. Banyak yang sangat penting bagi bangsa kita, TNI dan bagi rakyat kita. Masih banyak malaria di kita dan juga menghadapi pandemi,” jelas Prabowo.

Untuk ITS, Prabowo tertarik dengan ventilator yang sedang dikembangkan. Kemudian juga oksigen generator untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

”Jadi kita nggak usah impor. Tadi ada buatan anak bangsa, inovasi kita. Insya Allah kita akan banyak kasih order pemesanan untuk anak bangsa kita sendiri,” turu Prabowo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.