Video  

Perusahaan Teknologi China Gelontorkan Uang Triliunan untuk Kemajuan Perekonomian China

perusahaan-teknologi-china-gelontorkan-uang-triliunan-untuk-kemajuan-perekonomian-china

BEIJING-KEMPALAN: China merupakan negara yang besar dan sangat berpotensi untuk pemimpin dunia di beberapa tahun ke depan. Hal ini tidak lepas dari tangan dingin Xi Jinping selaku Presiden China yang mendengungkan semangat untuk “Kemakmuran Bersama”. Atas dasar ini, banyak perusahaan teknologi China yang menggelontorkan uang triliunan dalam upaya menciptakan kemakmurah di negeri Tirai Bambu ini.

Melansir dari CNBC, Xi Jinping mengatakan bahwa pemasukan yang tinggi harus diseleraskan dalam visi negara. Artinya, para perusahaan atau pribadi yang memiliki dana melimpah harus menyisihkan beberapa hartanya untuk kepentingan masyarakat China secara umum.

Hal ini langsung direspon cepat oleh berbagai perusahaan teknologi, seperti Tencent. Perusahaan induk berbasis teknologi multinasional China ini memberikan dana sekitar ratusan triliun sebagai wujud konkret dalam membantu masyarakat kelas bawah dan kurang sejahtera.

“Kita harus mempromosikan kemakmuran bersama secara bertahap,” ujar perusahaan Tencet, dikutip dari Detik.

Selan Tencet, ada perusahaan e-commerce terbesar di China, Alibaba yang menyumbangkan dana sekitar 15,5 miliar USD atau berkisar di angka Rp 220 triliun. Secara output, Alibaba akan membantu kelompok masyarakat yang terdampak pandemi dan berkaitan dengan menurunnya perekonomian, lalu membuka fasilitas lapangan pekerjaan, serta melakukan inovasi teknologi.

“Alibaba mendapat manfaat dari kemajuan sosial ekonomi China dalam 22 tahun terakhir. Kami sangat yakin jika masyarakat sejahtera dan ekonomi bagus, Alibaba akan bagus juga,” ujar Danel Zhang selaku CEO Alibaba.

Selain dua korporasi raksasa tersebut, ada nama-nama seperti Lei Jun selaku CEO Xiaomi, Colin Huang selaku perintis perusahaan Pinduoduo, dan Wang Xing selaku CEO Meituan. Yang dilakukan secara kolektif oleh perusahaan ini ialah wujud nyata perusahaan untuk mengejawantahkan visi positif dari pemerintahan China. (Rafi Aufa Mawardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.