Video  

PSSI Jatim Apresiasi Kinerja PSSI Sidoarjo yang Sukses dalam Pembinaan

pssi-jatim-apresiasi-kinerja-pssi-sidoarjo-yang-sukses-dalam-pembinaan

SIDOARJO-KEMPALAN: Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim melalui Sekjennya, Diyan Puspito Rini mengapresiasi kinerja Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sidoarjo dalam membina anggota. Terbukti Askab PSSI Sidoarjo mampu menggelar kompetisi rutin setiap tahun. Tidak hanya itu saja, Askab PSSI Sidoarjo juga menjadi acuan Asprov dalam hal pembinaan pemain muda.

Kepada Kempalan, Ririn, sapaan akrab Dyan Puspito Rini di sela-sela membuka Kongres Askab PSSI 2021 di Hotel Luminor Sidoarjo pada Minggu siang (05/08) mengatakan, Askab Sidoarjo adalah salah satu Askab terbaik di Jatim bahkan di Indonesia.

“Kompetisi amatir khususnya kelompok umur di Jawa Timur bisa berjalan dengan baik dengan dukungan Askab dan Askot yang selalu rutin menggelar Kompetisi. Sehingga Asprov PSSI Jatim punya bank data pemain muda,” jelas Ririn.

Para pemain muda kompetisi Askab PSSI Sidoarjo dan Indonesia Soccer Academy (ist)

Lebih lanjut, Ririn mengharapkan kondisi ini bisa dipertahankan agar Jawa Timur khususnya di Sidoarjo bisa mencetak pemain pemain handal untuk kepentingan Nasional.

Sementara itu hasil Kongres tahunan Askab PSSI Sidoarjo yang dihadiri 30 anggota Klub dan beberapa voter menghasilkan beberapa keputusan penting termasuk menggelar kompetisi internal, pembentukan tim sepak bola Porprov, Tim liga 3 Persida dan Mengesahkan 9 SSB yang terafiliasi statua PSSI.

Indonesia Soccer Academy, Sidoarjo (ist)

Imam Syafi’i salah satu perserta kongres yang SSB-nya (Sekolah Sepak Bola) resmi diakui menjadi anggota Askab PSSI Sidoarjo mengaku senang. Sebab dengan diakuinya Indonesia Soccer Academy (ISA) menjadi anggota PSSI, maka ISA akan bisa mengikuti kompetisi resmi yang diselenggarakan PSSI Pusat.

Doktor olahraga pertama di Indonesia ini menambahkan, dengan adanya pengakuan ini juga menjadi penyemangat tim pelatih dan pemain ISA untuk tetap terus berlatih dan bermain agar terciptanya pemain berkualitas. (Ambari Taufiq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.