Video  

Reno Zulkarnaen Pimpin Fraksi Demokrat DPRD Jatim

reno-zulkarnaen-pimpin-fraksi-demokrat-dprd-jatim

SURABAYA-KEMPALAN: Reno Zulkarnaen akhirnya resmi ditunjuk sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim. Reno menggantikan posisi Sri Subiati yang meninggal dunia pada 9 Agustus 2021 lalu.

Kepala Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Daerah (BPPM-DA) DPD Partai Demokrat Jatim Samwil mengatakan, penunjukan Reno telah mendapat persetujuan Plt Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak dan Plt Sekretaris DPD Demokrat Jatim Bayu Airlangga.

“Usulan itu juga sudah diamini oleh DPP (Dewan Pengurus Pusat) Partai Demokrat,” kata Samwil, Senin (6/9).

Samwil mengatakan, keputusan DPD Demokrat yang secepatnya melakukan penggantian tersebut sebagai langkah yang tepat. Karena posisi ketua fraksi sangat strategis dan penting dalam mengambil kebijakan di legislatif.

Untuk sementara, kata Samwil yang juga anggota DPRD Jatim itu, baru pergantian ketua fraksi. Belum ada keputusan mengganti alat kelengkapan dewan yang lain.

“Karena memang ketua fraksi itu sangat strategis dan penting, tapi kalau alat kelengkapan yang lain itu menunggu Musda,” ujarnya.

Samwil mengungkapkan, semua kader dan pengurus, serta jajaran anggota DPRD Jatim tegak lurus terhadap keputusan DPD Jatim dan DPP.

Menurut dia, keputusan itu dianggap tepat karena sudah dilakukan dengan kebijakan dan kajian yang matang. “Kami akan tegak lurus. Kalau yang bengkong-bengkong nanti diluruskan. Kalau nggak mau, disuruh keluar,” kata dia.

Samwil berharap kepemimpinan Reno Zulkarnaen sebagai ketua fraksi mampu menunjukan kinerja cemerlang. “Harapannya bisa melanjutkan kinerja yang baik yang telah diselesaikan oleh ketua fraksi yang lama, karena sudah meninggal. Jadi jangan seperti ayam tidak punya induk,” tandas Samwil. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.