Video  

Aktor Ternama Prancis, Jean-Paul Belmondo Meninggal Dunia

aktor-ternama-prancis,-jean-paul-belmondo-meninggal-dunia

JAKARTA-KEMPALAN: Dunia perfilman kembali berduka. Salah satu aktor legendaris dan ternama asal Prancis, Jean-Paul Belmondo meninggal dunia pada Senin (6/9). Aktor yang terkenal berkat perannya sebagai Michael di film A Bout De Souffle tahun 1960 ini meninggal di usia ke-88 tahun.

Hal ini dikonfirmasi oleh pengacara dari keluarga Jean-Paul Belmondo. Di mana sang aktor meninggal di kediamannya di kota Paris, Prancis. Pihak keluarga menjelaskan jika Jeal-Paul Belmondo sempat berjibaku dengan penyakit yang menggerogotinya sebelum meninggal dunia.

Kabar meninggalnya sosok Jean-Paul Belmondo direspon oleh Emmanuel Macron sebagai Presiden Prancis. Hal ini terlihat di akun twitternya, yang mana menuliskan narasi menyentuh bahwa sosok Belmondo adalah “harta nasional”.

Jean-Paul Belmondo merupakan sosok aktor yang lahir di kota Neuilly-sur-Seine pada tanggal 9 April 1933. Belmondo berada di puncak karirnya saat membintangi film The Man From Rio tahun 1964. Film ini menjadi pioneer dari film-film bertema mata-mata yang dibalut dengan kombinasi action.

Belmondo menikah dengan Renee Constant yang berprofesi sebagai penari pada tahun 1959. Mereka menjalin hubungan percintaan hingga tahun 1965 dan dianugerahi tiga anak. Ia bercerai dan berhubungan dengan Ursula Andress yang berprofesi sebagai aktris Swiss. Selamat jalan Jean-Paul Belmondo. Karyamu akan kekal dan abadi. (Rafi Aufa Mawardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.