Video  

Bulan Ini, Album Terakhir Enrique Iglesias

bulan-ini,-album-terakhir-enrique-iglesias

FLORIDA-KEMPALAN: Apakah Anda termasuk penyuka penyanyi musik yang bergenre pop Latin Enrique Iglesias? Kalau memang iya, maka Anda wajib untuk tak melewatkan album yang bakal dirilis pada 17 September nanti.

Sebab, album itu akan jadi koleksi karya-karya Iglesias terakhir yang pernah Anda punya. Persis seperti judul albumnya: FINAL. Album ini digadang-gadang akan jadi album pemungkas dari 26 tahun karirnya di blantika musik internasional.

’’Ini mungkin album terakhirku,’’ ucap putra dari penyanyi legendaris dari Spanyol Julio Iglesias itu. Iglesias sudah berkarir di dunia musik sejak 1995 dan sudah menghasilkan sebanyak sebelas album.

Penyanyi 46 tahun itu mengungkap keinginan mengakhiri karirnya tahun ini sudah ada di benaknya bukan baru-baru ini saja. ’’Ini sudah saya pikirkan bahkan sejak beberapa tahun yang lalu,’’ ungkap kekasih mantan petenis putri terbaik dunia Anna Kournikova itu.

Panjangnya jeda antara album kesepuluh dan kesebelas Iglesias ini bisa jadi tanda-tanda dia sedang memikirkan untuk mengakhiri karirnya. Album bertajuk “Sex and Love” sudah dirilis pada 2014.

Artinya, Iglesias membutuhkan tujuh tahun untuk bisa menelurkan karya-karya musiknya lagi. Durasi antaralbum terjauh sepanjang karirnya. Rata-rata, dia hanya butuh waktu maksimal empat tahun untuk mengeluarkan album-album baru.

Dia pun membenarkannya. ’’Saya sudah memikirkannya sejak 2015. Ketika itu, saya pun sudah mencari-cari waktu yang tepat untuk mengakhiri semuanya ini. Mengakhiri bab terbaik di dalam hidupku,’’ beber penyanyi Latin terfavorit dalam America Music Awards 2014, 2015, dan 2016 itu.

Nantinya, akan muncul dua volume dari album pamitan Iglesias tersebut. ’’Akan ada Vol 1 dan Vol 2, Kedua Volume itu tetap album final saya,’’ tegas penyanyi yang sudah menetap di Florida, AS, itu.

Bukan hanya menjanjikan album penutup karir yang hebat, Iglesias pun menjanjikan para fans beratnya tur pada tahun ini. Itu dia ungkapkan ketika berbincang dengan sesama penyanyi musik genre pop Latin, Ricky Martin dan Sebastian Yatra. ’’Sampai jumpa dalam tur yang tidak terlupakan itu,’’ janjinya.

Walaupun sudah berhenti untuk bernyanyi dan menelurkan album, bukan berarti Iglesias takkan berkecimpung dalam dunia musik lagi. Dia akan tetap menulis lagu. ’’Karena saya suka menulis lagu. Tapi, saya akan melakukannya dengan cara yang berbeda,’’ tutupnya. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.