Video  

Cedera, Heung-Min Son Absen Bantu Korea Selatan di Babak Kualifikasi Piala Dunia

cedera,-heung-min-son-absen-bantu-korea-selatan-di-babak-kualifikasi-piala-dunia

LONDON-KEMPALAN: Striker Tottenham asal Korea Selatan, Heung-Min Son tidak dapat ambil bagian dalam laga kualifikasi Piala Dunia Negaranya melawan Lebanon pada Selasa (7/9) karena cedera betis.

Kapten Korea Selatan itu sempat bermain selama 90 menit penuh dalam laga melawan Irak yang berhasil imbang tanpa gol pada hari Kamis.

Namun, beberapa jam sebelum pertandingan melawan Lebanon, Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) mengungkapkan bahwa ia mengalami cedera betis kanan.

“Heung-min merasa tidak nyaman di betis kanannya setelah latihan pada 6 [September], dan sebagai hasil dari tes, dia diistirahatkan untuk melindungi pemain.” kata KFA dalam sebuah pernyataan.

Korea Selatan memenangkan pertandingan 1-0 berkat gol dari Chang-Hoon Kwon tak lama setelah waktu pertandingan bergulir selama satu jam.

Nuno Espirito Santo akan berharap Son tersedia untuk perjalanan Spurs ke Crystal Palace pada hari Sabtu (11/9).

Pemain berusia 29 tahun itu telah memainkan peran penting bagi timnya dalam kampanye Liga Premier Tottenham musim ini, dan membuat The Lily White duduk di puncak klasemen dengan 9 poin dari tiga pertandingan.

Giovani Lo Celso dan Cristian Romero juga akan melewatkan kunjungan ke Selhurst Park akibat dampak dari perjalanan mereka untuk mewakili Argentina dalam Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol.

Dilansir dari Sky Sports News, Lo Celso dan Romero dikabarkan akan didisiplinkan karena melakukan perjalanan ke Amerika Selatan untuk membuat Argentina melawan Venezuela dan Brasil.

Tindakan mereka dikabarkan bertentangan dengan keinginan klub, kedua pemain tersebut diperkirakan akan menerima denda yang besar.

Lo Celso dan Romero telah terbang ke Kroasia, bersama dengan Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia dari Aston Villa, usia laga Argentina dan Brazil ditangguhkan usai petugas kesehatan masuk kelapangan karena ada pelanggaran proses karantina.

Keempat pemain asal Argentina itu dituding tidak mengikuti protokol karantina ketat Covid saat memasuki Brasil. (Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.