Video  

Lawan Azerbaijan, Portugal Menang Telak 3-0

lawan-azerbaijan,-portugal-menang-telak-3-0

BAKU-KEMPALAN: Timnas Portugal berhasil membawa pulang tiga poin saat bertamu ke kandang Azerbaijan. Selecao meraih kemenangan telak 3-0 atas tuan rumah.

Laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Grup A zona Eropa itu tersaji di Olympic stadium, Baku, pada Selasa (7/9) malam WIB.

Portugal, yang tampil tanpa Cristiano Ronaldo, menurunkan Diogo Jota, Andre Silva dan Bernardo Silva di lini serang. Ketiga pemain itu ditopang dengan Bruno Fernandes di tengah.

Pada menit-menit awal babak pertama, Portugal sempat kesulitan untuk menembus pertahanan Azerbaijan.

Performa apik kiper Azerbaijan, Sahruddin Mammadaliyev, berhasil mementahkan berbagai peluang milik Portugal.

Portugal akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-26, gol Portugal dicetak lawat serangan yang dibangun di sisi kiri.

Berawal dari umpan Raphael Guerreiro kepada Bruno Fernandes. Gelandang Manchester United itu kemudian mengirimkan umpan lambung Bernardo yang berlari di sisi kanan.

Silva kemudian melepaskan tembakan dengan bagian luar kaki kirinya, bola sempat mengenai tiang dulu sebelum masuk ke gawang. Gol, Portugal unggul 1-0.

Tak perlu waktu lama, Portugal sudah mampu menggandakan keunggulan lima menit kemudian.

Gol bermula dari umpan silang Fernandes ke tiang jauh dan langsung diumpan lagi oleh Jota ke depan gawang kosong. Andre Silva kemudian dengan mudah saja mengonversi peluang tersebut menjadi jadi gol.

Unggul dua gol tak membuat Portugal mengendurkan serangannya. Namun, hingga babak pertama usai tak ada tambahan gol tercipta, skor 2-0 untuk keunggulan Portugal tetap bertahan.

Uaau turun minum, Portugal langsung mengancam. Pada menit ke-47, Jota nyaris cetak gol jika saja bola sepakannya di depan gawang tak melayang.

Terus menyerang, Portugal akhirnya mampu mencetak gol ketiganya di menit ke-75. Gol dicetak oleh usai sukses menyundul umpan silang Joao Cancelo ke pojok atas gawang Azerbaijan.

Tak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-0 untuk kemenangan Portugal menjadi hasil akhir pertandingan. (Detik, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.