Video  

Selama Pandemi, EIGER Capai 84,1 Persen dari Target Penjualan

selama-pandemi,-eiger-capai-84,1-persen-dari-target-penjualan

BANDUNG – KEMPALAN : Industri kreatif dalam negeri telah terbukti menjadi salah satu sektor yang memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian nasional. Masyarakat juga dapat ikut andil dengan membeli produk-produk lokal untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

Christian Sarsono, CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri mengutip laporan dari Outlook Ekonomi Kreatif 2019 pada tahun 2016, brand dan produk lokal telah menyumbang sekitar 18,01% atau senilai dengan Rp166 triliun pada perekonomian negara.

“Pandemi yang terus berlangsung hingga saat ini masih memberikan dampak pada pemulihan perekonomian nasional. Bersama dengan pemerintah, EIGER akan terus berjuang dan berkontribusi terhadap perbaikan ekonomi nasional,” katanya, Rabu (8/9).

Salah satunya melalui pembukaan lapangan kerja, inovasi dan juga melakukan transformasi SDM serta penerapan teknologi terbaru. Hingga Juli 2021, EIGER telah mencapai 84,1% dari target penjualannya tahun ini. Meskipun harus menutup hampir seluruh toko offline selama masa PPKM demi mematuhi peraturan pemerintah, antusias konsumen dapat tetap dirasakan oleh EIGER melalui e-commerce.

Melihat antusias pelanggan yang tetap tinggi, EIGER pun terus berinovasi dan meluncurkan berbagai lini produk baru selama pandemi. Salah satunya adalah serial EIGER PROTECT yang diluncurkan untuk membantu masyarakat dalam beraktivitas di luar ruang.

“Kami berharap produk-produk ini dapat memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi yang memakainya, terlebih ketika harus beraktivitas selama pandemi, ” ujarnya.

Disamping itu, guna melanjutkan komitmennya untuk ambil peran dalam membantu masyarakat selama pandemi, pada bulan Juni lalu EIGER telah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menggelar vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kabupaten Bandung. Selain itu, EIGER juga telah menyumbangkan 5.000 hazmat kepada tenaga kesehatan dan bantuan berupa tenda darurat serta beras kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota dan Kabupaten Bandung.

“Mari kita berdoa dan berharap agar Indonesia dapat segera pulih dari dampak pandemi. Dengan bersama-sama ambil peran yang tepat sesuai kemampuan dan tanggung jawab kita, diharapkan proses pemulihan tersebut akan semakin cepat. Sehingga aktivitas yang sempat tertunda bisa dilanjutkan dan kembali berkarya untuk Indonesia,” tutup Christian. (Nani Mashita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.