Video  

Budhi Harioko: Polo Air Jatim Tahu Diri, Target Masuk Final Cukup Realistis

budhi-harioko:-polo-air-jatim-tahu-diri,-target-masuk-final-cukup-realistis

SIDOARJO-KEMPALAN : Tim Puslatda Polo Air Jatim pada PON XX – 2020 Papua tahu diri pada perhelatan pesta olahraga terakbar di Indonesia, PON XX -2020 Papua. Pasalnya persaingan di Cabor Olahraga air ini cukup berat. Juara bertahan DKI Jakarta dengan segudang prestasi serta di perkuat sejumlah pemain nasional menjadikan tim Polo air Jatim tak berani pasang target muluk.masuk final adalah target yang cukup realistis.

Meski demikian Endry kurniawan dan kawan-kawan terus melakukan persiapan intensif untuk mewujudkan target masuk dua besar alias masuk final. Endry Kurniawan dan kawan-kawan kini terus di gembleng latihan serius di beberapa tempat, termasuk di kolam Renang Delta Tirta Sidoarjo.(09/09/2021)

Pelatih tim Polo Air Pusatda Jatim untuk PON XX-2020 Papua Budhi Harioko mengatakan, secara teknis Endry Kurniawan, Risky Bagus Mulyono dan Bintang Kharisma Ramadan sudah siap untuk berlaga di PON XX- Papua. Ajang perhelatan pesta olahrga empat tahunan inj rencananya di gelar pada tanggak 02 Oktober hingga 15 Oktober 2021.

“Setelah memastikan lolos ke PON lewat babak Pra Kwalifikasi semangat latihan arek-arek luar biasa. Artinnya Secara mental mereka sudah siap untuk berlaga di arena PON XX-2020 Papua.” Jelas Budhi di sela-sela latihan.

Head Coach Polo air Jatim Budhi Harioko

Lebih lanjut Budhi Harioko mengatakan, di PON XX -2020 Papua cabor Polo Air yang di target harus meraih medali tak menjadikan beban bagi dirinya. Justru sebaliknya ini menjadi pemicu semangat dirinya untuk memberikan yang terbaik untuk Jatim. Sebab usai PON 2008 di Kaltim cabor Polo Air Jatim prestasinya tenggelam.

”Target harus meraih medali di PON XX -2020 Papua sangat realistis. Sebab sejak PON 2008 di Kaltim, Jatim tak pernah meraih medali,” terang Budhi.

Di singggung soal daerah mana yang menjadi penghalang Jatim untuk meraih medali, Budhi menyebut DKI Jakarta, Jabar dan Bengkulu adalah daerah yang di anggap menjadi batu sandungan bagi jatim . Tiga daerah tersebut adalah juara dan Runner Up di babak Pra Kwalifikasi PON. (Ambari Taufiq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.