Video  

Kualifikasi Piala Dunia: Belgia Tekuk Belarus dengan Skor 1-0

kualifikasi-piala-dunia:-belgia-tekuk-belarus-dengan-skor-1-0

KAZAN-KEMPALAN: Timnas Belgia sukses mengamankan poin penuh usai menekuk Belarus dengan skor tipis 1-0.

Laga lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia Grup E zona Eropa itu tersaji di Central Stadium, Kazan, Kamis (9/9) dini hari WIB.

Meski tampil tanpa kehadiran beberapa bintangnya, seperti Romelu Lukaku, Kevin de Bruyne, dan kiper Thibaut Courtois, Belgia tetap bisa mendominasi pertandingan.

Belgia mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 17 kali tembakan dan 75 persen penguasaan bola, berbanding jauh dengan Belarus yang hanya mencatatkan 6 tendangan percobaan dari 25 persen penguasaan bola.

Pada menit ke-33, Belgia akhirnya mampu memecah kebuntuan. Memanfaatkan umpan Alexis Saelmaekers, Dennis Praet kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanannya dan berhasil membobol gawang Belarus. Gol, Belgia unggul 1-0.

Tertinggal satu angka, Belarus berupaya membalas. Hanya berselang dua menit berselang, Belarus langsung mengancam lewat umpan crossing Vitali Lisakovich yang sukses disambut Artem Bykov dengan sundulan ke arah gawang. Sayang, kiper Belgia, Koen Casteels masih bisa menepis bola.

Tak ada tambahan gol lagi babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Belgia tetap bertahan.

Usai turun minum, Timnas Belgia kembali mengancam di menit ke-68. Ancaman datang dari tembakan jarak jauh Michy Batshuayi yang sayangnya masih bisa dibendung Sergey Chemik.

Pada menit ke-85, Tim tamu kembali mendapat peluang lewat upaya tendangan jarak jauh Eden Hazard, sayang bola kembali gagal berbuah gol.

Tak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk kemenangan Belgia menjadi hasil akhir pertandingan.

Tambah tiga poin membuat De Rode Duivels makin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 16 poin, sementara Belarus tertahan di posisi keempat dengan 3 poin.

(Detik, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.