Video  

Rusia: Nord Stream 2 Akan Operasional di Waktu Dekat

rusia:-nord-stream-2-akan-operasional-di-waktu-dekat

Moskow-Kempalan: Nord Stream 2 yang merupakan pipa penyalur gas dari Rusia ke Jerman dikatakan oleh Menteri Luar Negeri Rusia yaitu Sergey Lavrov bahwa pipa tersebut akan beroperasional dalam beberapa hari kedepan.

Nord Stream 2 merupakan pipa penyalur gas dari Rusia ke Jerman yang akan menyuplai sekitar 5,6 miliar kubik meter gas di Eropa tahun ini. Meskipun merupakan salah satu proyek masif didalam konteks penyediaan energi, banyak negara-negara Uni Eropa serta AS yang tidak setuju dengan adanya hal ini karena dikhawatirkan Rusia memonopoli harga gas di Eropa serta dapat digunakan sebagai alat geopolitik.

“AS mencoba untuk menyaingi kami dengan mencoba memasukkan liquefied natural gas (LNG) ke Eropa, namun kita semua tahu bahwa LNG lebih mahal dan menghasilkan lebih banyak emisi dalam proses produksinya” ucap Lavrov.

“Kami menyadari bahwa memang akan selalu ada serangan terhadap proyek kami, namun bagaimanapun, Nord Stream 2, sebagaimana yang sudah diketahui oleh banyak pihak dan bahkan AS bahwa kami akan melakukan operasional dalam beberapa hari” ucap Menlu Rusia yaitu Lavrov melansir dari TASS.

Sebelumnya, pada akhir Juli, salah satu investor proyek tersebut yang berasal dari Austria mengatakan bahwa Nord Stream 2 akan mulai mengirimkan gas secara efektif dimulai di tahun ini. Kemudian menurut salah satu korporasi yang membantu pipa tersebut yang berasal dari Swiss mengatakan bahwa pada bulan Agustus akhir, semua konstruksi telah memasuki 99% dan memang untuk siap digunakan di tahun ini.

(TASS/OilPrice, Muhamad Nurilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.