Video  

HUT ke-40 Ciputra, CitraLand The GreenLake Gelar CSR, Warga Lidah Kulon Surabaya Semangat Vaksinasi

hut-ke-40-ciputra,-citraland-the-greenlake-gelar-csr,-warga-lidah-kulon-surabaya-semangat-vaksinasi

SURABAYA-KEMPALAN: Kepedulian sosial dan belarasa Grup Ciputra terhadap masyarakat di sekitar lokasi proyek kota mandiri (township) dan perumahan ditunjukkan korporasi properti berskala nasional ini dalam berbagai aksi nyata Corporate Social Responsibility (CSR) mereka.

Kali ini, giliran manajemen perumahan elite CitraLand The GreenLake di Surabaya Barat, mengadakan bantuan sosial bagi warga Lidah Kulon terdampak pandemi Covid-19 di Balai Desa Kelurahan Lidah Kulon, Surabaya Barat, Jumat (10/9). Program CSR digelar dalam rangka HUT ke-40 Ciputra.

General Manager CitraLand The GreenLake Sianne Wahjoeni bersama tim manajemen CitraLand The GreenLake Surabaya Barat membagikan bantuan sembako secara simbolis kepada perwakilan warga Lidah Kulon, Jumat (10/9).

General Manager CitraLand The GreenLake Sianne Wahjoeni menjelaskan kepada news portal Kempalan.com bahwa bantuan sosial yang dibagikan kali ini merupakan kolaborasi antara manajemen dan karyawan CitraLand The GreenLake. “Melalui pembagian bansos ini kita juga berusaha menyukseskan program vaksinasi Covid-19, membantu warga sekitar kawasan CitraLand The GreenLake yang terdampak pandemi. Khususnya warga Kelurahan Lidah Kulon Surabaya Barat,” papar Sianne kepada Kempalan.com.

Dia menjelaskan warga Lidah Kulon menjadi kian semangat menjalani vaksin, karena syarat penerima bantuan sembako selain terdampak pandemi adalah minimal sudah menerima vaksin dosis pertama. “Pembagian kita sampaikan melalui Lurah Lidah Kulon dan para ketua RW 1 RT 3 serta RW 3 RT 1. Jumlahnya beras satu ton untuk warga penerima yang terdampak pandemi. Pembagiannya sesuai arahan dari lurah, RT, dan RW karena mereka yang paling tahu kondisi warganya,” imbuh Sianne.

General Manager CitraLand The GreenLake Sianne Wahjoeni bersama tim manajemen CitraLand The GreenLake Surabaya Barat saat akan berangkat membagikan bantuan sembako secara simbolis kepada perwakilan warga Lidah Kulon, Jumat (10/9).

CitraLand The GreenLake, ujar dia, memilih sembako, karena merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat. “CitraLand The GreenLake sejatinya ada corporate social responsibility (CSR) tahunan dan dilaksanakan sesuai kebutuhan. Pernah juga kita membantu para gojek. Nah, yang sekarang ini program bantuan sosial bersama antara karyawan dengan perusahaan,” kata Sianne.

Sementara itu, Lurah Lidah Kulon Muhammad Ghomri mengucapkan terima kasih atas tali asih yang disampaikan CitraLand The GreenLake.

Bantuan sosial dari CitraLand The GreenLake Surabaya kepada warga Lidah Kulon, Jumat (10/9).

“Kami akan sampaikan kepada warga yang benar-benar terdampak pandemi. Banyak yang terdampak pandemi, terpukul usahanya atau di-PHK. Mayoritas adalah karyawan swasta dan usaha UKM kecil. Kami berikan sesuai dengan data mereka yang paling membutuhkan dan yang sudah divaksin. Ini sekalian mensukseskan program vaksin pemerintah dengan support dari CitraLand The GreenLake. Warga pun semangat vaksin mengetahui ada bantuan ini,” ujar Ghomri.

Di RW 1, kata Ghomri, ada sekitar 500 keluarga dan di RW 3 ada sekitar 1000 keluarga warganya. Dikatakan warganya yang divaksin sudah hampir 80 persen dari total 17.000 warga dan 5000-an kepala keluarga di Kelurahan Lidah Kulon.

Ketua RW 1 Subiyanto menambahkan bantuan dari CitraLand The GreenLake juga akan menyasar anak yatim yang orangtuanya wafat karena Covid. “Terima kasih karena CitraLand The GreenLake senantiasa menjalin hubungan baik dengan warga sekitar,” ujar Subiyanto.

“Wilayah kami yang terdekat dengan CitraLand The GreenLake. Kami akan berikan kepada para janda dan mereka yang tidak ada penghasilan. Pak RT yang paling paham kondisi warga, karena itu kami juga menggandeng ketua RT setempat,” terang Ketua RW 03 Lidah Kulon Nardi. (freddy mutiara)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.