Video  

Adopsi Cloud Computing, OYO, dan Microsoft Bersinergi untuk Majukan Sektor Perhotelan

adopsi-cloud-computing,-oyo,-dan-microsoft-bersinergi-untuk-majukan-sektor-perhotelan

JAKARTA-KEMPALAN: Di tengah pandemi Covid-19, sektor pariwisata dan perhotelan menjadi salah dua yang terdampak signifikan. Situasi yang pelik dan dilematis ini menjadi titik transformasi dari Startup yang bergerak di bidang perhotelan, OYO untuk bersinergi dengan Microsoft dalam memajukan sektor sektor ini.

OYO akan mengadopsi layanan cloud computing dari Mircosoft. Langkah taktis ini diambil sebagai upaya solutif dalam melakukan penetrasi inovatif di ranah sektor pariwsata dan perhotelan yang kalang kabut di tengah Covid-19. Selain itu, hal ini juga sebagai elaborasi Startup OYO kepada efisiensi industri pariwisata dan perhotelan yang berbasis teknologi.

Pihak OYO memberikan klaim bahwa kerja sama ini ialah komitmen dari perusahaan untuk melebarkan pengaruh positif, terutama pada hotel-hotel bintang 1 hingga 3 di seluruh pelosok negeri. Di lain sisi, jalur investasi dalam bingkai ekuitas dilakukan oleh Microsoft sebagai stimulis dana dan pemasok teknologi digital untuk OYO.

Abhinav Sinha selaku Global COO dan Chief Product Officer OYO Hotels-Holmes mengapresiasi langkah sinergitas antara pihak OYO dan Microsoft. Kerja sama ini harapannya dapat mengintegrasikan akses teknologi terbarukan kepada hotel-hotel kecil dan menengah.

“Ekosistem ini dapat memberikan peningkatan pendapatan hingga dua kali lipat untuk mitra properti baru yang bergabung dengan jaringan OYO,” tutur Abhinav Sinha dalam keterangan resmi, dikutip dari Republika, pada Jumat (10/9).

Abhinav mengharpakan bahwa kemitraan yang terlajin antara OYO dengan Microsoft dapat membantu memasok teknologi bagi usaha perhotelan yang masih kecil. Beberapa tahun terakhir, OYO telah melebarkan ekosistem hingga ke 50 aplikasi dan lebih dari 500 layanan. (Rafi Aufa Mawardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.