Video  

Akibat Kesetrum, Monyet ini Dilarikan ke Rumah Sakit

akibat-kesetrum,-monyet-ini-dilarikan-ke-rumah-sakit

CHON BURI-KEMPALAN: Seekor monyet diselamatkan usai mendapati dirinya tersengat aliran listrik dan terpental dari pohon yang tinggi di salah satu distrik di provinsi Chon Buri, Thailand. Pemadam kebakaran datang ke tempat kejadian karena dipanggil oleh seorang ojek yang melihat tragedi itu.

Departemen Perlindungan Tanaman dan Satwa Liar Taman Nasional Si Racha menurunkan dokter hewannya, sementara petugas dari Otoritas Listrik di distrik itu juga bergegas ke tempat kejadian dan menemukan seekor monyet yang tak dapat bergerak di pepohonan.

Melansir Thaiger, salah satu dari dokter hewan itu menyuntik monyet tersebut dengan anastesi, lalu para petugas membuka sebuah lembaran untuk menurunkan monyet itu guna menghindari lebih banyak cidera pada pihak primata itu.

Menurut salah satu media, monyet itu berjenis kera dengan berat 20 kg dan terluka parah karena tersengat listrik, termasuk luka bakar di tubuh dan lehernya. Ia dibawa ke dokter hewan untuk penanganan lebih lanjut. Sang ojek yang memberitahu damkar menyatakan bahwa monyet itu sudah tinggal di daerah tersebut selama satu tahun.

Ia menambahkan bahwa sang monyet memang suka memanjat tiang dan kabel listrik. Ojek itu mengatakan dirinya mendengar percikan listrik seraya melihat sang monyet terjun dari langit dan listriknya sempat padam sebentar. Meski sudah jatuh, sang monyet yang keras kepala naik pohon lagi.

Sang ojek yang khawatir mengecek keadaan monyet itu, dan ketika sang monyet tidak responsif, saat itulah ojek itu menelepon pihak berwenang untuk menolong hewan tersebut yang akhirnya dilarikan ke rumah sakit hewan. (Thaiger, reza hikam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.