Tahun 2021 CV Buntul Nege Diduga Kerjakan 6 Paket Tender dan 6 Paket Non Tender di Gayo Lues

Deliknews-BANDA Aceh- Pada tahun 2021 ini, CV Buntul Nege diketahui ternyata tidak hanya mengerjakan tiga paket tender di Kabupaten Gayo Lues, melainkan perusahaan tersebut tahun ini memenangi 6 paket tender sekaligus dan 6 paket non Tender.

Lebih fantastis lagi, selain enam paket tender, CV Buntul Nege yang beralamat di Desa Bukut , kecamatan Terangun, Kabupaten Gayo Lues juga ditunjuk mengerjakan 6  paket non tender atau paket Penunjukan Langsung (PL) di Kabupaten Gayo Lues.

Mayoritas proyek yang dikerjakan oleh Commanditer Vennootschap (CV) atau Persekutuan Komanditer  itu di bawah Satuan Perangkat Kerja Kabupaten (SKPK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DPK) , Dinas Kesehatan, Dinas Pemukiman dan Tata Ruang, dengan jumlah pekerjaan 6  tender dan 6 paket non tender.

Dilihat di laman LPSE , CV Buntul Nege  pada tahun 2021, memenangi enam paket tender. Diantaranya dua pada Dinas Kesehatan, yaitu Pekerjaan Konstruksi dengan Nilai 700 juta rupiah dan satu paket dengan Nilai Pagu,675 pembangunan Poskesdes, Dinas Pendidikan 488 juta konstruksi, konstruksi 324 juta, Konstruksi 324 juta, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang 418 juta rupiah.

Non Tender,Dinas Perumahan Pemukiman konstruksi 176 juta, Konstruksi 182 juta,Dinas pendidikan 38 juta Rupiah, Dinas pendidikan konstruksi 38 juta,Dinas Pangan dan perikanan 53 juta rupiah, Dinas Pekerjaan Umum Konstruksi 200 juta.

Menanggapi hal tersebut, sebagainya temuan Dilaman LPSE Kabupaten Gayo Lues menuai tanda tanya Praktisi Hukum M Purba SH, bagaimana mungkin hal itu terjadi kemana Fungsi Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) seharusnya KPPU sangat kita harapkan untuk meminimalisir hal tersebut Agar tidak terjadi monopoli dunia usaha khususnya bidang pengadaan barang dan jasa.

“Apakah hal ini diperbolehkan dalam undang-undang,” tanya Purba.

“Jika dibolehkan, kenapa tidak semua proyek dikerjakan dengan satu CV saja,” tutupnya.

Sementara, hingga berita ini ditayangkan pihak terkait belum berhasil dikonfirmasi(tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.