Video  

Bursa Efek Indonesia (BEI) Optimistis Catatkan 53 Perusahaan Baru di 2021

bursa-efek-indonesia-(bei)-optimistis-catatkan-53-perusahaan-baru-di-2021

JAKARTA-KEMPALAN: Bursa Efek Indonesia (BEI) merupakan self regulatory organization (SRO) yang memfasilitasi infrastruktur terkait upaya mengoptimalkan perdagangan yang teratur, wajar, dan efisien. Pada tahun 2021 ini, BEI memiliki misi untuk dapat mencatatkan sekitar 53 perusahaan baru di sisa waktu yang ada.

Hal ini disampaikan oleh Hasan Fawzi selaku Direktur Pengembangan BEI. Di mana dalam arah gerak BEI, masuknya berbagai perusahaan ke dalam pasar modal adalah suatu hal yang harus diakselerasikan. Sebab, hal ini berdampak pada pertumbuhan perekonomian di Indonesia yang sempat terdampak akibat pandemi Covid-19.

Dalam pipeline 2021, Hasan menuturkan jika BEI memiliki target untuk dapat menggapai 66 pencatatan. Secara rinci, ada 53 perusahaan yang lakukan initial public offering (IPO) dan ada variabel surat obligasi, DIRE, ETF, dan DINFRA.

“Hingga akhir tahun target 53 pencatatan saham baru hingga akhir 2021 dapat kita penuhi,” ujar Hasan secara virtual, dikutip dari Bisnis, pada Jumat (10/9).

Satu hari sebelumnya (9/9), BEI telah memastikan jika ada sekitar 38 perusahaan yang sudah secara pasti terjun di konstelasi pasar modal Indonesia. Namun, masih ada sekitar 27 calon emiten yang juga akan melakukan skema IPO di beberapa waktu ke depan.

Total ada 9 emiten yang telah melakukan deal dengan BEI dengan valuasi total dana hingga Rp 2,42 triliun. Terbaru ada PT Idea Indonesia Akademi Tbk dengan kode saham “IDEA” yang telah terjun di pasar modal Indonesia. (Rafi Aufa Mawardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.