Video  

Otsuka Donasikan 470 Tabung Oksigen dan 100 Regulator untuk Jatim

otsuka-donasikan-470-tabung-oksigen-dan-100-regulator-untuk-jatim

SURABAYA-KEMPALAN: Meskipun saat ini Jawa Timur sudah bebas zona merah, tapi masyarakat masih harus terus waspada menghadapi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Menjaga prokes dan menjaga imun terus diupayakan agar penyebaran virus Covid-19 semakin bisa dikendalikan. Selain itu, siap siaga menghadapi kondisi yang tidak terduga tetap harus dilakukan.

Belajar dari pengalaman terjadinya krisis oksigen pada saat terjadi lonjakan, maka perusahaan asal Jepang yang tergabung dalam Otsuka Grup yang memiliki pabrik di wilayah Jawa Timur, yaitu PT Amerta Indah Otsuka, PT. Otsuka Indonesia dan PT Widatra Bhakti, beinisiatif melakukan donasi 470 tabung oksigen dan 100 unit regudator kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Donasi tersebut diserahkan oleh Roy Sparringa, Presiden Komisaris PT Amerta Indah Otsuka dan
PT Otsuka Indonesia kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui BPBD Provinsi Jawa Timur dan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di halaman Gedung Negara Grahadi, Minggu (12/9).

Gubernur Khofifah menceritakan bahwa pada saat terjadi lonjakan Covid-19 pada pertengahan Juli hingga Agustus 2021 mencari tabung oksigen tidak mudah karena rata-rata masih impor, kemudian oksigen juga begitu. “Kita tidak membayangkan sebelumnya bakal ada lonjakan eksponensial, sehingga kita membutuhkan oksigen yang sangat tinggi dan kita harus keliling ke pabrik-pabrik yang memproduksi oksigen,” terang Khofifah.

Namun alhamdulillah, kini Covid-19 di Jawa Timur sudah melandai. “Kita sudah bebas level 4. Kita sudah bebas zona merah. Tapi kewaspadaan harus terus kita tingkatkan,” ungkapnya.

Untuk itu, Khofifah menyampaikan bahwa meski kondisi di Jawa Timur mulai stabil, namun pemerintah tetap menyiapkan tabung oksigen sebagai salah satu antisipasi apabila terjadi lonjakan pasien.

Menurutnya, tabung oksigen ini akan disalurkan ke beberapa rumah sakit di Provinsi Jawa Timur. “Meski lonjakan pasien Covid-19 mulai mereda, jika masyarakat abai dan tidak mematuhi protokol kesehatan bisa mengakibatkan bertambahnya jumlah pasien dan penuhnya ketersediaan kamar rumah sakit,” kata Khofifah.

Selain menjalankan protokol kesehatan, lanjut Khofifah, asupan makanan dan minuman dengan nutrisi baik juga perlu diperhatikan agar imun tubuh tetap terjaga

Donasi ini diserahkan sebagal bentuk dukungan kepada pemerintah khususnya di Jawa Timur, tempat dimana pabrik Otsuka beroperasi dan juga sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang tanpa lelah berusaha menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakatnya.

Otsuka berharap masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan terus menjalankan protokol kesehatan dan menjaga imun secara konsisten “Perusahaan kami terus mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat dengan prodk-produk makanan dan minuman untuk kesehatan. Hal ini selaras dengan filosofi kami yaitu Otsuka people Creating New Products for Better Health Worldwide,” tutup Roy Sparringa. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.