Video  

Tragedi 9/11, Biden: Warga AS Harus Bersatu

tragedi-9/11,-biden:-warga-as-harus-bersatu

Washington D.C-Kempalan: Biden telah memberikan pandangannya mengenai salah satu tragedi terbesar yang menimpa sejarah AS dalam rekaman video yang dipublikasikan dalam akun Twitter White House pada Sabtu (11/9).

Dalam pidatonya, ia memberikan seruan kepada semua warga AS untuk dapat bersatu dalam memeringati tragedi dua dekade silam. Menurutnya, persatuan adalah salah satu cara AS untuk bisa bangkit dari insiden tersebut.

“Bagi saya, pelajaran utama dari tragedi 9/11 adalah bahwa pada saat keadaan yang paling rentan, persatuan adalah kekuatan terbesar kita. Persatuan bukan berarti harus memercayai hal yang sama, namun lebih mendasar yaitu memiliki rasa hormat dan yakin atas satu sama lain dalam bangsa ini” ucap Biden dalam akun Twitter White House.

Ia juga menyoroti permasalahan kebencian terhadap komunitas Arab-Amerika dan Muslim yang semakin meningkat pasca tragedi tersebut.

“Kita juga menyaksikan bahwa terdapat kekuatan yang lebih gelap dari sifat manusia, yaitu ketakutan, kemarahan hingga kekerasan terhadap Muslim Amerika yang merupakan pengikut sejai dan setia dari agama yang cinta damai. Adanya hal tersebut membengkokkan nilai persatuan nasional” tambahnya.

Biden juga dikabarkan akan mengunjungi tiga tempat berlangsungnya terjadinya tragedi tersebut yaitu gedung WTC, gedung Pentagon dan lapangan tempat terjatuhnya pesawat keempat di Shanksville.

Kamala Harris juga dikabarkan akan pergi terpisah dengan melakukan perjalanan ke Shanksville namun akan bergabung dengan Biden di Pentagon.

(CNN, Muhamad Nurilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.