Video  

Bandara Erbil di Irak Diserang Drone

bandara-erbil-di-irak-diserang-drone

Baghdad-Kempalan: Bandara internasional Erbil di Irak pada Sabtu (11/9) untuk kesekian kalinya menjadi target penyerangan. Menurut pernyataan resmi dari pihak Kurdish, serangan drone terjadi pada hari tersebut dan insiden ini juga pernah terjadi dalam beberapa tahun belakangan.

Menurut lembaga keamanan internal Irak, disebutkan bahwa terdapat tiga roket yang menghantam di sekitar bandara internasional tersebut. Kemudian juga berdasarkan pernyataan dari lembaga konterterorisme Kurdish, serangan tersebut dilakukan oleh drone yang membawa bahan peledak di dalamnya.

“Sejauh ini tidak ada korban dari serangan yang dilancarkan oleh dua drone tersebut” salah satu pernyataan yang dibacakan. Kemudian juga menurut beberapa saksi mata, sekiranya terdapat ledakan enam kali di area bandara tersebut.

Ketua dari Humas Media untuk Kurdistan yaitu Lawk Ghafuri juga telah memberikan pernyataannya terkait hal ini di Twitter pribadinya dengan menyebutkan bahwa pihaknya akan mendalami kejadian lebih lanjut.

“Drone yang membawa bahan peledak, meledak di sekitar bandara internasional Erbil dan sekitarnya. Sejauh ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan” ucap Ghafuri dalam Twitternya.

Salah satu yang menjadi hal yang menarik selain karena mengincar bandara internasional adalah bahwa bandara tersebut juga menjadi markas dari pasukan koalisi AS dengan negara lainnya. Pasukan koalisi militer AS sedang menjalani misi koalisi internasional yang memiliki fungsi untuk membantu Irak melawan ISIL (Islamic State of Levant).

Sejauh ini, pihak pasukan militer koalisi belum mengeluarkan pernyataan terkait permasalahan tersebut.

(Aljazeera, Muhamad Nurilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.