Video  

Hasil F1 GP Italia 2021, Max dan Hamilton Kolaps, Ricciardo Jadi Pemenang

hasil-f1-gp-italia-2021,-max-dan-hamilton-kolaps,-ricciardo-jadi-pemenang

Roma-Italia: Formula 1 (F1) GP Italia 2021 yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Itali pada hari Minggu (12/9) menjadi salah satu ajang yang wajib ditonton kembali karena terjadi banyak hal yang terjadi diluar dugaan. Mulai dari ketika Max Vertsappen si pemimpin podium sementara bertabrakan dengan juara bertahan yaitu Lewis Hamilton hingga mereka berdua tidak mendapatkan poin, sampai Daniel Ricciardo yang menjadi pemenang di ajang di Italia ini.

Meskipun kedua juara favorit yaitu Max dan Hamilton tidak finish karena terlibat kecelakaan hingga gugur di tengah, posisi klasemen sementara tidak banyak berubah. Max Verstappen masih menduduki posisi pertama dengan unggul 5 poin dibandingkan Hamilton yang menjadi posisi kedua.

Klasemen Sementara F1-Foto diambil dari web resmi F1

Ricciardo yang berasal dari tim McLaren mulai mengungguli perlombaan setelah safety car membawa keluar Hamilton-Max di lap ke-26. Meskipun sempat turun ke beberapa posisi setelah masuk ke dalam pit, Ricciardo mampun memimpin hingga menjadi pemenang dari GP Italia 2021.

Sejauh ini klasemen F1 2021 usai GP Italia masih dipegang oleh Max Vertsappen dengan poin 226,5 yang kemudian terdapat Hamilton dengan poin 221,5. Ricciardo yang menjadi pemenang dalam GP Italia 2021 masih menduduki peringkat 8 dengan perolehan poin 83.

(Motorsport/F1, Muhamad Nurilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.