Video  

Komentar Mikel Arteta terkait Kemenangan 1-0 Arsenal atas Norwich

komentar-mikel-arteta-terkait-kemenangan-1-0-arsenal-atas-norwich

LONDON-KEMPALAN: Mikel Arteta memuji anak asuhnya dan mengatakan bahwa ini adalah “minggu terbaik dalam karirnya” usai menyaksikan Arsenal mengalahkan Norwich dengan skor 1-0.

Laga ini menjadi pertandingan yang sangat penting bagi Arteta karena kepala pelatih The Gunners itu sedang berada di bawah sorotan setelah memulai musim dengan tiga kekalahan beruntun tanpa mencetak gol.

Ketegangan tersebut terus terjadi di Stadion Emirates sampai Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol pada menit ke-66.

Gol tersebut tercipta dari 30 tembakan yang dilakukan Arsenal ke gawang Norwich, dan penampilan tim sepanjang laga memberikan harapan bahwa musim ini akan berjalan lebih baik meskipun di mulai dengan awal yang mengkhawatirkan.

Arteta membuat tujuh perubahan total pada tim usai kekalahan mereka melawan Manchester City.

Arteta memberikan kesempatan debut untuk Aaron Ramsdale dan Takehiro Tomiyasu, sementara Ben White dan Gabriel dipasangkan di posisi bek tengah untuk pertama kalinya dan tampak meyakinkan.

“Bagi saya, ini adalah minggu atau 10 hari terbaik dalam karir saya sebagai pelatih.” kata Arteta kepada Sky Sports.

“Dari puncak klub hingga semua orang yang bekerja bersama kami sebagai sebuah tim, saya tidak bisa lebih bangga lagi atas apa yang telah kami lakukan.” kata pelatih asal Spanyol itu.

“Dan kemudian Anda harus memenangkan pertandingan dan mendapatkan hasil. Itu tidak diragukan lagi sangat berarti.” tambahnya.

“Fans juga siap menderita bersama tim hari ini dan mereka hanya fokus mencoba memberikan sesuatu kepada tim, jadi saya juga sangat berterima kasih kepada mereka (fans).” tutup kepala pelatih Arsenal itu.

(Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.