Video  

Analisis Chelsea vs Zenit, Kante dan Pulisic Absen, Mampukah Chelsea Menang?

analisis-chelsea-vs-zenit,-kante-dan-pulisic-absen,-mampukah-chelsea-menang?

LONDON-KEMPALAN: Chelsea akan menjamu Zenit pada laga lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions UEFA di hari Rabu, 15 September 2021, klub manakah yang akan meraih kemenangan?

KONDISI TIM

N’Golo Kante masih akan absen karena masalah pergelangan kaki dan diperkirakan baru fit pada hari Minggu saat Chelsea menghadapi Tottenham di lanjutan matchday ke-5 Liga Premier Inggris, Christian Pulisic juga masih akan absen karena masalah pergelangan kakinya.

Ben Chilwell belum bermain musim ini dan Thomas Tuchel mengatakan bek sayap itu “dalam pemulihan” sehingga Marcos Alonso sejauh ini menjadi pilihan utama di sebelah kiri sebagai bek sayap.

Terkait kondisi Chilwell, Tuchel mengatakan “Ini sulit baginya, dari kemenangan Liga Champions, kemudian secara individu baginya Euro yang sulit karena dia merasa bisa memainkan peran untuk Inggris.”

“Ketika saya tiba, saya merasa dia lelah secara mental yang tidak beruntung karena Alonso menjalani pramusim penuh. Kami telah berbicara dengan Chilly… Dia dalam pemulihan sekarang dan dengan sikap mental yang baik.” tutup kepala pelatih Chelsea itu.

STATISTIK

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Chelsea dan Zenit Saint Petersburg di kompetisi Eropa, The Blues tidak terkalahkan dalam enam pertandingan sebelumnya melawan tim Rusia di Liga Champions UEFA (Win 5 Draw 1).

Zenit Saint Petersburg memenangkan pertandingan tandang pertama mereka melawan lawan Inggris di kompetisi Eropa (3-0 v Bradford City di UEFA Intertoto Cup), namun mereka selalu kalah dalam tiga perjalanan terakhir mereka ke Inggris, terakhir melawan Liverpool pada bulan Februari 2013 di Liga Eropa UEFA.

Chelsea tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan penyisihan grup terakhir mereka di Liga Champions UEFA (Win 7 Draw 4), dengan kekalahan terakhir mereka terjadi saat melawan Valencia pada September 2019.

Sejak format penyisihan grup saat ini ditetapkan pada tahun 2003-04, hanya sekali Chelsea memiliki rekor tak terkalahkan yang lebih lama dalam kompetisi ini (13 pertandingan antara 2008 dan 2010).

Zenit Saint Petersburg tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Champions UEFA (Draw 1 Lose 6), yang juga rekor tanpa kemenangan terlama dalam sejarah mereka di Piala Eropa/Liga Champions UEFA.

Dalam sejarah Liga Champions UEFA, juara bertahan hanya kalah dalam pertandingan pertama mereka di musim berikutnya pada dua dari 27 kesempatan (AC Milan pada 1994-95 dan Liverpool pada 2019-20), dan dari 18 kesempatan lainnya, juara bertahan selalu memulai kampanye mereka dengan kemenangan (Win 12 Draw 6).

PREDIKSI STARTING LINE-UP

Chelsea: Mendy; Christensen, Silva, Rudiger; Azpilicueta, Kovacic, Jorginho, Alonso; Havertz, Lukaku, Mount.

Zenit St Petersburg: Kritsyuk; Sutormin, Lovren, Rakitskiy, Santos; Erokhin, Kuzyaev, Claudinho, Malcom; Dzyuba, Azmoun.

PREDIKSI SKOR

Awal yang relatif mudah untuk sang juara bertahan dan keunggulan kandang untuk Chelsea membuat kami yakin bahwa The Blues akan meraih kemenangan di laga perdana mereka.

Namun, sebagai kekuatan dominan di Rusia, tim tamu Zenit tetap akan menjadi ancaman yang merepotkan untuk lini belakang Chelsea, kendati demikian Zenit tetap akan kesulitan untuk menghalau para pemain Chelsea selama 90 menit penuh.

Skor Akhir: Chelsea 2 – 0 Zenit. (Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.