DPC Projamin Banyuasin Memasang Baliho Didepan Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Sekayu di Sukajadi

Banyuasin, Sumsel, deliknews.com – Ketua DPC Projamin Banyuasin Menduga Tanah tempat berdirinya kantor cabang Kejaksaan Negeri Sekayu di Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera selatan diduga Berstatus Masih Menumpang (Pinjam pakai).

Hal Itu dilihat dari DPC PROJAMIN (Profesional Jaringan Mitra Negara) Kabupaten Banyuasin memasang baliho di depan Kantor tersebut pada Senin (13/09/2021).

Baleho yang bertuliskan “Tanah ini dalam pengawasan DPC PROJAMIN Kabupaten Banyuasin”, dipasang oleh Ketua DPC PROJAMIN Kabupaten Banyuasin didampingi oleh sejumlah pengurusnya.

Ketua DPC PROJAMIN Indra Setiawan mengatakan, Tanah itu berstatus numpang (pinjam pakai) kepada pihak pembarap. Perjanjian pinjam pakai dilakukan secara lisan, disaksikan oleh juru tulis Margo, dan akan dikembalikan jika sudah ada kantor sendiri, namun sampai saat ini belum dikembalikan.

“Berdasarkan hasil investigasi kami dan keterangan sejumlah pihak termasuk pelaku sejarah yang saat ini masih hidup, bahwa Tanah Margo menjadi Ex kantor Cabang Kejaksaan Negeri Sekayu di Sukajadi tersebut berstatus numpang (Pinjam Pakai) pada pihak pembarab di saksikan Juru Tulis Margo perjanjianya secara lisan dan akan di kembalikan jika sudah memiliki Kantor sendiri,” ujar Indra

Selain itu lanjut Indra, Kantor yang berdiri di atas lahan Tanah Margo itu sejak pindah beberapa tahun lalu sudah terbengkalai dibiarkan kosong, akibat terbengkalai tersebut tidak bisa di manfaatkan Pemerintah Daerah dan warga.

”Dari penelusuran warga kiri kanan depan belakang belum pernah membuat keterangan berbatasan sebagai mana persyaratan pertanahan ataupun sertifikat,” tambahnya.

Dijelaskanya, ia telah menghubungi mantan Kepala Kantor Kejaksaan Negeri Cabang Sekayu di Sukajadi, Zuber Rahmat, SH untuk menanyakan tentang status tanah tersebut, dan ia mendapat jawaban bahwa tanah tersebut sudah bersertifikat, namun sayangnya tidak menunjukan sertifikat yang dimaksud.

Mengingat hal itu pihak masyarakat melalui DPC PROJAMIN Kabupaten Banyuasin memasang baliho tersebut dengan maksud meminta kembali tanah Margo agar dikembalikan secara baik-baik hingga persoalan ini selesai.

“Pihak masyarakat melalui DPC PROJAMIN Kabupaten Banyuasin ingin meminta kembali tanah yang dipinjam oleh Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Sekayu secara baik-baik hingga selesai,” pungkas Indra.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Banyuasin Budi Herman,SH.MH saat dikonfirmasi oleh Awak media melalui via telepon dan pesan WhatsApp sampai berita ini ditayangkan belum ada jawaban.

(Adi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.