Video  

Analisis Liverpool vs AC Milan, Perulangan Kembali Final 2005 dan 2007

analisis-liverpool-vs-ac-milan,-perulangan-kembali-final-2005-dan-2007

LIVERPOOL-KEMPALAN: Liverpool akan menjamu AC Milan pada laga matchday pertama fase Grup Liga Champions UEFA di Anfield pada Kamis (15/9) dini hari WIB. Klub mana yang akan keluar sebagai pemenang?

KONDISI TIM

Roberto Firmino dan Neco Williams diperkirakan akan tetap absen dan tak bisa membantu Liverpool karena cedera yang mereka derita.

Harvey Elliott diperkirakan juga akan tetap absen. Meski telah menjalani operasi di London pada hari Selasa, untuk cedera yang dia derita dalam kemenangan hari Minggu di Leeds, dia diperkirakan masih akan belum siap untuk laga melawan Milan.

Sementara AC Milan tidak akan diperkuat striker veteran mereka, Zlatan Ibrahimovic, yang akan berusia 40 tahun bulan depan. Ibra diperkirakan akan absen usai mencetak gol kedua dalam kemenangan 2-0 Milan atas Lazio akhir pekan lalu.

Mantan penyerang Manchester United, Barcelona, ​​Inter Milan dan Juventus itu sedang diistirahatkan sebagai tindakan pencegahan setelah dia merasakan nyeri pada tendon Achillesnya saat latihan pada Selasa pagi.

STATISTIK

Liverpool dan AC Milan baru bertemu dua kali di kompetisi Eropa, dimana keduanya sama-sama di final Liga Champions UEFA. The Reds menang 3-2 lewat adu penalti pada final 2005, sebelum kalah 1-2 di waktu normal pada final 2007.

Setelah memenangkan enam dari tujuh pertandingan kandang pertama mereka melawan tim Italia di kompetisi Eropa (L1), Liverpool tidak pernah menang dalam dua pertandingan terakhir mereka saat bertemu tim Italia lainnya, The Reds imbang 1-1 dengan Napoli pada 2019-20 dan kalah 0-2 dari Atalanta pada 2020-21.

AC Milan hanya memenangkan satu dari 13 pertandingan terakhir mereka melawan tim Inggris di kompetisi Eropa (seri 4 dan kalah 8), satu-satunya kemenangan mereka adalah melawan Arsenal pada Februari 2012 (4-0). Menariknya, semua kecuali satu dari 13 pertandingan dalam rangkaian ini terjadi di babak 16 besar, baik di Liga Champions UEFA atau Liga Eropa UEFA.

AC Milan hanya memenangkan dua dari delapan pertandingan terakhir mereka di kompetisi Eropa (seri 4 dan kalah 2), yang semuanya terjadi di turnamen UEFA Europa League musim lalu. Ini akan menjadi pertandingan pertama mereka di Liga Champions UEFA sejak Maret 2014, ketika mereka tersingkir oleh Atlético de Madrid dalam dua leg di babak 16 besar.

PREDIKSI STARTING LINE-UP

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Van Dijk, Matip, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Jota, Mane.

AC Milan: Maignan; Calabria, Tomori, Romagnoli, Hernandez; Kessie, Tonali; Florenzi, Diaz, Leao; Rebik.

PREDIKSI SKOR

Kedua tim sama-sama sedang dalam performa yang baik di kompetisi domestik masing-masing. Liverpool belum terkalahkan dengan raihan tiga kemenangan dan satu hasil seri di Liga Premier, sementra Milan meraih poin sempurna dengan catatan tiga kemenangan beruntun.

Kedua tim pastinya ingin membawa energi positif tersebut ke laga Internasional mereka. Kami memprediksi pertandingan akan berjalan ketat dan kedua tim akan meraih hasil seri tanpa gol.

Skor Akhir: Liverpool 0 – 0 AC Milan

(Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.