Video  

Bayern Munich Pesta Gol, Menang 3-0 dari Barcelona

bayern-munich-pesta-gol,-menang-3-0-dari-barcelona

BARCELONA-KEMPALAN: Bayern Munich berhasil membawa pulang poin penuh usai menekuk Barcelona dengan skor telak 3-0.

Laga matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/22 itu tersaji di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada Rabu (15/9) dini hari WIB.

Pada menit ke-19, Bayern langsung mengancam lewat aksi Leroy Sane yang melepaskan bola sepakan voli ke arah gawang Barcelona, sayang bola tak berhasil berbuah gol usai Marc-Andre ter Stegen berhasil menepisnya.

Pada menit ke-27, Barcelona balas mengancam lewat tandukan Ronald Araujo yang meneruskan umpan dari tendangan bebas. Sayang arah bola masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-34, Bayern Munchen akhirnya mampu membuka keunggulan. Gol dicetak oleh Thomas Mueller lewat tembakan kerasnya dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur badan Eric Garcia, namun tetap masuk ke dalam gawang Barcelona.

Bayern terus menggempur pertahanan Barcelona, namun hingga babak pertama usai tak ada tambahan gol baru tercipta, skor 1-0 untuk keunggulan Bayern tetap bertahan.

Usai turun minum, Bayern tetap tampil menekan meski telah unggul satu gol. Pada menit ke-53, Sane sempat mengancam lewat bola sepakannya yang sayangnya masih mampu dihalau Ter Stegen.

Bayern akhirnya mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-56. Berawal dari bola tembakan Jamal Musiala membentur tiang, Robert Lewandowski, yang berdiri di posisi yang tepat, kemudian langsung menyambar bola liar ke dalam gawang Barcelona.

Bayern Munich kemudian kembali menjauhkan jarak skor usai Lewandowski mencetak gol keduanya di menit ke-85. Striker asal Polandia itu mendapat bola muntah di kotak penalti dan kemudian menendangnya masuk ke gawang tim tuan rumah. Gol, Bayern unggul 3-0

Tak ada tambahan gol lagi tercipta hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-0 untuk kemenangan Bayern Munich menjadi hasil akhir pertandingan.

(Detik, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.