Video  

Chelsea vs Zenit, The Blues Menang Tipis 1-0

chelsea-vs-zenit,-the-blues-menang-tipis-1-0

LONDON-KEMPALAN: Chelsea berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Zenit St Petersburg di matchday pertama fase Grup Liga Champions.

Laga Chelsea vs Zenit St Petersburg itu tersaji di Stamford Bridge, London pada Rabu (15/9) dini hari WIB.

Meski dominan di menit-menit awal laga, namun Chelsea kesulitan membongkar pertahanan Zenit. Tim tamu bertahan dengan baik dan membuat sang juara bertahan kesulitan menciptakan peluang.

Zenit sempat mengancam, berawal dari tendangan sudut, bola kemudian jatuh di kaki Yaroslav Rakitskiy yang berdiri di luar kotak penalti. Rakitskiy kemudian melepaskan tembakan yang sayangnya masih bisa diamankan oleh Edouard Mendy.

Chelsea balas mengancam, berawal dari umpan silang Reece James dari sisi kanan, bola kemudian disundul oleh Lukaku ke gawang. Sayang, Lukaku gagal mengarah bola ke gawang.

Tak ada satupun gol tercipta hingga babak pertama usai, skor kacamata 0-0 tetap bertahan.

Usai turun minum, Chelsea langsung mengambil inisiatif menyerang. Ancaman sempat datang saat Hakim Ziyech berhasil menyambar bola yang dibuang pemain Zenit di depan kotak penalti. Beruntung Kiper Zenit Stanislav Kritsyuk masih bisa mengamankan bola.

Pada menit ke-69, Chelsea akhirnya mampu membuka skor. Gol berawal dari umpan Cesar Azpilicueta ke kotak penalti yang berhasil disambar Lukaku dengan sundulan. Gol, Chelsea unggul 1-0.

Pada menit ke-79, Chelsea nyaris menggandakan jika saja tembakan Marcos Alonso, yang mendapat bola di dekat kotak penalti, tak melebar dari gawang.

Pada menit ke-80, giliran tim tamu yang nyaris mencetak gol. Zenit nyaris menyamakan kedudukan jika saja sepakan Artem Dzyuba, yang meneruskan umpan Sardar Azmoun, tak melebar dari gawang.

Di masa injury time, Lukaku mendapat peluang untuk mencetak gol lagi, sayang tembakan striker asal Belgia itu masih bisa diblok.

Tak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea menjadi hasil akhir pertandingan.

(Detik, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.