Video  

Prediksi Inter Milan vs Real Madrid

prediksi-inter-milan-vs-real-madrid

MILAN-KEMPALAN: Juara tiga belas kali Liga Champions Real Madrid akan pergi ke San Siro pada Kamis (16/9) dini hari WIB, untuk bentrokan melawan juara Serie A musim lalu Inter Milan.

Ini adalah kali kedua berturut-turut di mana dua raksasa Eropa ini, bersama dengan klub Ukraina Shakhtar Donetsk, masuk ke dalam grup yang sama di babak fase grup Liga Champions. Sebelumnya, Los Blancos mengalahkan Nerazzurri dua kali, baik di kandang maupun tandang musim lalu. Apakah catatan tersebut akan terulang lagi?

PREVIEW LAGA

Sejak kemenangan terakhir mereka di Liga Champions 2009-10, Inter hanya pernah lolos dari babak penyisihan grup dua kali, dan lolos ke kompetisi ini sebanyak lima kali.

Setelah memenangkan Scudetto kembali untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade lalu, Inter telah memulai pertahanan gelar mereka dengan kemenangan yang mengesankan, Inter mencatatkan dua kemenangan melawan Genoa dan Hellas Verona, dan satu hasil imbang 2-2 di Sampdoria akhir pekan lalu.

Inter kini mengalihkan perhatian mereka ke kompetisi klub elit Eropa dengan pertandingan pembuka melawan tim yang kemungkinan besar akan menjadi lawan terberat mereka di kompetisi ini, yaitu Real Madrid, klub yang sebenarnya telah mereka kalahkan dalam empat dari enam pertemuan kompetitif mereka sebelumnya di kandang.

Terlepas dari rekor kandang Inter yang mengesankan ini, Nerazzurri sebenarnya telah kalah empat kali dari lima pertandingan terakhir mereka melawan Los Blancos di kompetisi Eropa, dan kemungkinan akan menghadapi malam yang menantang pada hari Kamis nanti.

Namun, mengklaim poin di laga perdana akan sangat bermanfaat bagi upaya Inter untuk mencapai babak 16 besar dan berpotensi lolos sebagai juara grup.

Sementara mencari sedang mahkota Liga Champions ke-14 dan yang pertama sejak 2017-18, Real Madrid tetap menjadi salah satu favorit turnamen, meskipun para persaingan lainnya telah meningkat pesat sehingga kesuksesan pada kampanye kali ini bisa tentu tak akan mudah.

Di bawah asuhan Zinedine Zidane Los Blancos finis di puncak grup mereka musim lalu, mengungguli Inter Milan dan Shakhtar Donetsk, sebelum mengalahkan Atalanta dan Liverpool di babak sistem gugur. Real akhirnya disingkirkan oleh sang peraih gelar juara Chelsea, dengan agregat 3-1 di semi-final.

Los Blancos menuju pertandingan pembukaan penyisihan grup hari Kamis usai meraih kemenangan 5-2 di La Liga melawan Celta Vigo, yang merupakan pertandingan pertama yang dimainkan di Santiago Bernabeu dalam lebih dari 18 bulan. Kemenangan ini membuat Reali naik ke puncak klasemen La Liga dengan 10 poin dari empat pertandingan.

Los Blancos memiliki catatan rekor yang mengesankan saat melawan tim Italia, Real Madrid memenangkan 12 dari 13 pertandingan terakhir mereka melawan tim Italia di Liga Champions, termasuk dua pertandingan terakhir mereka melawan Inter musim lalu.

KONDISI TIM

Bek Inter Milan Alessandro Bastoni diragukan tampil pada pertandingan Kamis dini hari nanti karena cedera paha, yang ia alami saat menjalani tugas internasional bersama Italia awal bulan ini.

Oleh karena itu, Dimarco kemungkinan akan menjadi starter lagi dengan formasi tiga bek bersama Stefan De Vrij dan Milan Skriniar, ditambah Matteo Darmian dan Ivan Perisic yang akan tetap dalam peran mereka sebagai bek sayap.

Sementara trio lini tengah Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, dan Hakan Calhanoglu akan tetap menjadi andalan di lini tengah Inter, dan Striker berpengalaman Edin Dzeko diharapkan untuk memimpin lini serang bersama pemain asal Argentina Martinez.

Sementara untuk Real Madrid, Ancelotti kemungkinan tidak bisa memainkan hingga tujuh pemain di tim utama pada pertengahan pekan nanti karena cedera, termasuk Bale (hamstring), Alaba (otot), Kroos (selangkangan) dan Jovic (gastroenteritis).

Bek kiri Ferland Mendy dan gelandang Dani Ceballos, yang sejauh ini belum diturunkan Los Blancos musim ini, adalah dua pemain yang tidak bisa dipilih, karena keduanya menderita cedera kaki dan pergelangan kaki.

Ancelotti juga tidak akan diperkuat bek kiri berpengalaman Marcelo, yang mengalami cedera otot pada latihan di hari Senin, sehingga Miguel Gutierrez yang berusia 20 tahun akan menjadi starter untuk tiga pertandingan berturut-turut.

Benzema, yang hanya membutuhkan satu gol lagi untuk mengungguli legenda klub Raul ke posisi keempat di daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah Liga Champions, diperkirakan akan memimpin lini serang bersama dengan pemain sayap Eden Hazard dan Vinicius Junior.

PREDIKSI STARTING LINE-UP

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Dimarco; Darmian, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Martinez, Dzeko

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Militao, Nacho, Gutierrez; Valverde, Casemiro, Modric; Hazard, Benzema, Vinicius Jr

PREDIKSI SKOR

Meskipun Real Madrid telah berhasil mengalahkan Inter Milan dua kali musim lalu, laga pada Kamis dini hari nanti kemungkinan akan berlangsung berbeda karena absennya banyak pemain Los Blancos yang sedang menderita cedera, kami memperkirakan pertandingan akan berakhir seri dengan skor 1-1.

Skor Akhir: Inter Milan 1 – 1 Real Madrid

(Sports Mole, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.