Video  

Rusia Berikan Tanda Waspada Akan Bahaya Perang dengan Ukraina

rusia-berikan-tanda-waspada-akan-bahaya-perang-dengan-ukraina

Moskow-Kempalan: Rusia telah memberitahukan serta memperingatkan Uni Eropa untuk dapat bersiap terhadap perang antara Moskow dengan Ukraina yang hingga saaat ini masih sangat tereskalasi.

Juru Bicara State Duma (Dewan Legislatif di Rusia) yaitu Vyacheslav Volodin memperingatkan Uni Eropa akan adanya konflik yang semakin tereskalasi dengan Ukraina dengan kekhawatiran bahwa Uni Eropa akan terseret dalam konflik tersebut.

Tanda waspada tersebut muncul setelah sebelumnya presiden Ukraina, Vladimir Zelensky mengatakan bahwa perang antara Rusia-Ukraina menjadi sangat mungkin. Zelensky mengatakan bahwa hal tersebut merupakan merupakan kesalahan besar bagi Rusia karena telah mengganggu Ukraina.

Volodin menganggap bahwa ucapan dari presiden Ukraina sangat berbahaya terhadap perdamaian antara kedua negara. Ia juga mengharapkan bahwa pemimpin negara-negara Eropa untuk tetap waspada terhadap omongan dari presiden Ukraina.

“Apakah pemimpin dari negara-negara Eropa mengerti seberapa bahayanya perkataan dari Zelensky? Pemimpin Uni Eropa harus tetap waspada terhadap apa yang terjadi di Ukraina jika tidak ingin Uni Eropa akan terseret kedalam konflik” ucap Volodin yang merupakan Juru Bicara State Duma.

“Kami memiliki sejarah, budaya hingga agama yang sama, kami juga bersatu dibawah bahasa Rusia. Oleh karena itu, kita harus memikirkan kembali mengenai perdamaian terlebih lagi terhadap pertemanan antara Rusia-Ukraina dibandingkan mengurusi perang dan lainnya” ucap tambahnya.

Dalam pendekatan geopolitik di studi Hubungan Internasional, terdapat sebuah konsep bernama Geopolitical Code yang mengartikan bahwa tiap perkataan, tindakan, hingga diskursus dari suatu negara dapat memengaruhi tindakan negara lain.

Perkataan presiden Zelensky yang dianggap ofensif memang akan membahayakan perdamaian terlebih lagi membahayakan hubungan antara kedua negara tersebut.

(ExpressUK, Muhamad Nurilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.