Video  

Jolie Tak Kenal Lelah Perjuangkan UU Kekerasan Terhadap Perempuan

jolie-tak-kenal-lelah-perjuangkan-uu-kekerasan-terhadap-perempuan

WASHINGTON DC-KEMPALAN: Aktris Angelina Jolie beberapa hari terakhir sering bolak-balik berkunjung ke White House. Bukan untuk kepentingan film yang akan dia bintangi. Tetapi, terkait dengan statusnya sebagai seorang aktivis.
Kamis (16/9), Jolie bertemu dengan para pejabat untuk membahas pengesahan Undang-Undang Kekerasan Terhadap Perempuan. UU tersebut merupakan bagian penting yang pada saat ini diperjuangkan Presiden AS Joe Biden.
Aktris 46 tahun tersebut bertemu dengan Sekretaris Pers White House Jen Psaki, Direktur Komunikasi Kate Bedingfield, dan Ketua Dewan Kebijakan Gender White House Jennifer Klein. Seperti yang dilaporkan CNN.

Angelina Jolie saat berbicara di ruang konferensi pers White House, Washington DC (16/9). Foto: AP

Sehari sebelumnya, Jolie menghadiri pertemuan di Capitol Hill dengan anggota parlemen tentang RUU tersebut. Pertemuan di White House tersebut terungkap dari kicauan Twitter Psaki sebelumnya.
’’Bertemu pagi ini sebentar dengan #AngelinaJolie yang tak kenal lelah dan berkomitmen pagi ini berbicara terkait pentingnya mengesahkan kembali UU Kekerasan Terhadap Perempuan dan pentingnya berjuang untuk perempuan, anak-anak dan keluarga di seluruh dunia,’’ kicaunya.
Di tengah kesibukannya itu, Jolie tetap menyempatkan diri mampir ke ruang konferensi pers White House. Dia berbicara tentang mengapa dia percaya otorisasi ulang undang-undang itu sangat penting.
’’Ini adalah krisis kesehatan, apa yang terjadi,’’ tutur wanita yang pernah menjadi aktris dengan bayaran termahal di Hollywood tersebut. ’’Masalah itu akan terpecahkan jika kita semua memandangnya sebagai kesehatan, keluarga, dan investasi,’’ sambungnya.
’’Dan ada kerugian dalam keluarga, terutama bagi anak-anak dan mereka perlu mendapat perawatan sejak dini, berikut langkah pencegahannya,’’ tegas aktris yang juga telah menjadi duta Badan PBB untuk penanganan pengungsi UNHCR tersebut.
Selain pertemuan di White House, mantan istri aktor Brad Pitt tersebut juga melakukan pertemuan dengan Departemen Kehakiman AS dan senator Partai Republik Joni Ernst dari Iowa untuk membahas UU Anti Kekerasan Terhadap Perempuan tersebut.
Partai Republik melalui Ernst sempat mengajukan ketidaksetujuannya dengan beberapa ketentuan yang masuk dalam RUU Anti Kekerasan Terhadap Perempuan. RUU tersebut sudah disahkan DPR yang dipimpin politisi Partai Demokrat, Nancy Pelosi.
Perbedaan pandangan antara Partai Demokrat dan Partai Republik itu yang jadi ganjalan pengesahan RUU itu jadi UU. Juru bicara Jolie mengungkapkan kliennya akan terus memberikan advokasi hak-hak perempuan, anak-anak dan kesehatan dalam keluarga. (CNN, Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.