Video  

Putin Lakukan Isoman Setelah Kontak dengan Pasien COVID-19

putin-lakukan-isoman-setelah-kontak-dengan-pasien-covid-19

Moskow-Kempalan: Presiden Rusia, Vladimir Putin melakukan isolasi mandiri setelah sirkel terdekat Putin dikabarkan mengalami positif COVID-19. Pihak Kremlin memberikan pernyataannya pada Selasa (14/9) bahwa Putin telah di tes dan hasilnya negatif.

Putin telah divaksinasi secara penuh menggunakan vaksin buatan negaranya sendiri yaitu Sputnik V. Setelah melakukan beberapa kali kegiatan di luar ruangan, ternyata Putin berkontak erat dengan sirkel pemerintahannya sendiri yang dikabarkan positif COVID-19. Ia mengatakan bahwa ia akan melakukan isolasi mandiri sembari mengatakan bahwa tidak ada kesehatan siapaun yang terancam.

Juru bicara pemerintah Rusia, Dmitry Peskov mengatakan bahwa Putin sedang dalam keadaan yang sangat sehat meskipun telah kontak erat dengan seseorang yang positif COVID-19. Ia juga sangat memastikan bahwa Putin memiliki hasil tes negatif sehingga tidak ada hal yang harus dikhawatirkan.

Ia juga memberikan penjelasan bahwa tidak diketahui kapan Putin akan mulai isoman hingga kapan kelar isoman, namun ia akan menginfokan secepatnya kepada publik jika ada info lanjutan.

Putin sangat jarang sekali terlihat menggunakan masker meskipun kebanyakan kegiatannya dilakukan secara online. Dalam beberapa kali kemunculannya di TV, terlihat bahwa ia memang jarang menggunakan masker dan bahkan tidak ada yang menggunakan masker diantara sirkel terdekat Putin. Ia terlihat berjabat tangan dengan atlet Paralympians, mendatangi latihan militer hingga bertemu dengan Presiden Suriah tanpa menggunakan masker.

(APNews, Muhamad Nurilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.