Video  

Adaptasi Cuaca dan Medan,Tim Dayung PON Jatim Jajal Venue

adaptasi-cuaca-dan-medan,tim-dayung-pon-jatim-jajal-venue

SURABAYA-KEMPALAN: Begitu tiba di tanah Papua, tim dayung PON Jatim sudah mulai melakukan latihan di Teluk Youtefa, Kota Jayapura. Beberapa tim dayung dari provinsi lain juga berlatih ditempat yang akan dijadikan lomba dayung PON XX/2021 Papua tersebut.

Dihubungi melalui whatsapp, Perencanaan & Anggaran Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Jatim Haris C Setiawan mengakui ada beberapa kendala saat pedayung PON Jatim berlatih di di Teluk Youtefa.

Seperti cuaca di siang hari yang sangat panas hingga mencapai 42 derajat celsius, kemudian surutnya air yang terlalu jauh sehingga terjadi pendangkalan yang lumayan, sehingga kondisi ini bisa mengakibatkan perahu terkena karang dan merusak kemudi.

“Maka diperlukan strategi pelatih. Untuk babak penyisihan kita harus harus nomor satu atau dua, sehingga di race berikutnya kita tidak di lintasan yang dangkal,” katanya, Kamis (16/9).

Ia juga mengatakan, semua atlet dayung Jatim yang sudah tiba di Papua mulai aktif berlatih di Teluk Youtefa yang memiliki luas 1.675 hektar itu. “Kita sengaja datang lebih awal agar para atlet bisa berlatih di venue agar bisa mengenal kondisi alam dan beradaptasi,” katanya.

Jadwal dari PB PON, cabang olahraga dayung digelar di Teluk Youtefa. Untuk nomor canoeing 27 September hingga 3 Oktober, Rowing 4-8 Oktober dan Traditional Boat Race (TBR) 9-13 Oktober. (Dwi Arifin)

Editor: Freddy Mutiara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.