Video  

Kremlin Lakukan Taktik Culas untuk Menangi Pemilu

kremlin-lakukan-taktik-culas-untuk-menangi-pemilu

Moskow-Kempalan: Pemilihan umum untuk memilih anggota Parlemen State Duma (Dewan Legislatif di Rusia) dan memilih anggota walikota telah mulai pada hari Jumat (17/9) dan akan dilaksanakan dalam 3 hari kedepan. Pihak yang berkuasa pada saat ini yaitu partai United Russia berupaya untuk melanggengkan kembali kekuasaannya dengan menggunakan beberapa aksi kecurangan dalam pemilu tersebut.

Media NPR memberikan liputan ekslusifnya langsung dari Moskow untuk menanyakan secara langsung terkait permasalahan pemilu di Rusia yang dimulai pada hari ini. Keanehan dapat dilihat secara langsung dari ballot atau kotak suara yang ada.

“Ketika berbicara mengenai pemilu di Rusia, tidak perlu kaget karena pasti akan selalu ada kejutan di dalamnya” ucap reporter NPR.

Ia mewawancarai langsung salah satu calon yang maju dalam pemilu di Rusia yaitu Boris Vishnevsky dan menanyakan mengenai permasalahan yang menimpanya.

“Anggota partai senior dari partai Yabloko telah membeberkan secara terus-menerus mengenai kelicikan politik di Rusia selama tiga dekade terakhir, namun pada pemilu tahun ini, ada yang menarik untuk dibahas. Kecurangan yang terjadi pada pemilu ini adalah bahwa terdapat tiga calon yang memiliki nama yang sama” ucap reporter NPR.

Kemudian pertanyaan tersebut dibenarkan oleh salah satu calon yang maju dengan mengatakan bahwa memang ada yang sengaja mengganti nama supaya dapat menimbulkan kebingungan kepada publik dan pada akhirnya tidak mendapatkan banyak suara.

“Iya, mereka dengan sengaja dan legal mengganti namanya untuk mengacaukan publik. Kremlin akan selalu melakukan taktik apapun untuk sekiranya dapat menjegal oposisi” ucap Vishnevsky.

“Imposter tersebut dengan sengaja memiripkan semua fitur yang saya miliki mulai dari janggut, cara berpakaian hingga lainnya dengan tujuan untuk membingungkan pemilih” tambahnya.

(NPR, Muhamad Nurilham)

Editor: Freddy Mutiara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.