Video  

Seri Iphone 13 Resmi Melantai, Bagaimana Spesifikasinya?

seri-iphone-13-resmi-melantai,-bagaimana-spesifikasinya?

JAKARTA-KEMPALAN: Seri Iphone 13 yang telah ditunggu-tunggu akhirnya resmi dirilis pada Selasa (14/9). Apple telah menginformasikan secara resmi perihal produk dari Iphone 13 dan fitur-fitur unggulannya.

Dalam peresmian peluncuran produk seri Iphone 13, diperkenalkan juga seri Ipad dan Apple Watch versi terbaru. Apple juga melakukan upgrade terhadap patch proteksi yang memiliki fungsi untuk mereduksi kekurangan dari sistem sebelumnya. Sistem keamanan menjadi concern Apple untuk tahun 2021 ini, sebab masifnya kasus peretasan pada beberapa aplikasi pada user.

Iphone 13 memiliki beberapa pembaharuan, terutama di segi yang sifatnya sentral. Smartphone ini sudah dilengkapi dengan chipset A15 yang menjadi jantung yang memberikan tenaga pada aksesibilitas smartphone. Chipset terbaru ini juga memberikan dampak pada daya baterai yang dapat lebih awet hingga 2,5 jam.

Pada sektor penyimpanan internal atau ROM, Iphone 13 disinyalir menyediakan ruang penyimpanan hingga 500 GB. Lalu minimum penyimpanan internal juga mengalami peningkatan kapasitas, dulu yang 64 GB menjadi 128 GB.

Yang menjadi inovasi lagi bagi smartphone unggulan Apple ini adalah garis antenna yang dibuat dari bahan plastik yang didaur ulang. Selain untuk memanfaatkan daur ulang dalam rangka peduli pada sektor lingkungan, Apple juga mengimplementasikan hal tersebut menimbang dari user Iphone yang cenderung “lama” untuk mengganti seri Iphone ke Iphone yang lebih baru.

Di waktu yang bersamaan, Apple juga memperkenalkan seri Iphone 13 lain, yakni Iphone 13 Pro dan Iphone 13 Pro Max yang memiliki fitur tiga kamera. Di seri tertinggi, Apple menyematkan layar Super Retina XDR dan ProMotion yang juga dipengaruhi oleh refresh rate adaptif hingga 120 Hz.

Untuk model, Iphone 13 memang tidak jauh berbeda dengan seri Iphone 12 sebelumnya. Akan tetapi di produk terbaru ini “poni” nya terkesan lebih kecil dari seri Iphone 12. Iphone 13 memiliki ragam warna yang sudah sangat kekinian, seperti pink, starlight, biru, dan merah. (Rafi Aufa Mawardi)

Editor: Reza Maulana Hikam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.