Video  

Firebird, Bukti Cinta Pertama Dari Natalie Imbruglia

firebird,-bukti-cinta-pertama-dari-natalie-imbruglia

OXFORDSHIRE-KEMPALAN: Nama Natalie Imbruglia pada dekade 2000-an pernah dikenal sebagai penyanyi yang mempopulerkan lagu-lagu ciptaannya sendiri. Dia bahkan mengawalinya sejak kali pertama terjun di dunia musik, 1992.
Lagu-lagu dalam album pertamanya bertajuk “Left of the Middle” yang dirilis pada 1997 rata-rata dari hasil karyanya. Antara lain “Big Mistake”, “Wishing I Was There”, “Smoke”, atau “One More Addiction”.
Tapi, setelah dia merilis album keempatnya yang berjudul “Come to Life” pada 2009, dia seperti sudah kehilangan sentuhannya. Album “Male” yang dirilis pada 2015 silam sudah tak lagi menyertakan karya-karya penyanyi dan pencipta lagu dari Australia tersebut.
Makanya, itu yang membuat istimewa album keenam Imbruglia, “Firebird”. Rencananya, album baru penyanyi berusia 46 tahun tersebut akan dirilis pada 24 September nanti. Dari total 14 lagu dalam album tersebut, 100 persen adalah karyanya.
’’Saya menyadari, musik adalah cinta pertama saya. Mungkin saya bukanlah penulis lagu terbaik, tetapi saya adalah komunikator emosi dan saya pikir itu valid,’’ sebut penyanyi bernama lengkap Natalie Jane Imbruglia tersebut.

Sampul album “Firebird” karya Natalie Imbruglia. Album ini akan dirilis pada 24 September nanti. Foto: Twitter

’’Faktanya,, saya hanya butuh waktu untuk bisa menemukan tipikal dalam diri saya itu,’’ imbuh penyanyi yang juga pernah beradu peran dengan Rowan “Mr Bean” Atkinson dalam film “Johnny English” keluaran tahun 2003 itu.
Lagu-lagu pada album barunya ini pun kebanyakan menceritakan pengalaman Imbruglia sendiri. Seperti “Maybe it’s Great” yang berisi cerminan kegembiraan setelah merasa kehilangan sesuatu dalam hidupnya.
Atau, lagu “On My Way” sebagai cerminan Imbruglia sekarang yang “lebih tua dan lebih bijaksana”. Begitu pula “Nothing Missing” yang berisi penegasan bahwa dia merasa hidupnya di saat ini sudah utuh tanpa pasangan. Sekadar diketahui, Imbruglia sudah menjanda sejak 2008 dan dikaruniai seorang anak dari hubungannya dengan Daniel Johns.
Meski dia besar di musik era 1990-an, Imbruglia membalut lagu-lagu dalam albumnya ini dengan musik yang lebih kekinian. Firebird berisi lagu-lagu musik pop yang menyatu dengan pengaruh musik country, elektrik dan rock. Dia pun berkolaborasi dengan gitaris grup musik The Strokes Albert Hammond Jr.
’’Saya pikir pasang surut yang saya lalui selama ini sudah membawa saya ke tenpat saya sekarang, dan saya sangat bangga dengan Firebird. Membuatnya jadi pengalaman yang paling menyenangkan dan kreatif,’’ tutur Imbruglia.
’’Saya mencoba mengingat ketika karir saya berada pada titik yang tertinggi ketimbang di saat saya sedang berada di titik terendah, dan mungkin saya sedang mabuk saat ini,’’ tegasnya. (The Guardian, Yunita Mega Pratiwi)

Editor: Freddy Mutiara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.