Video  

Pemilu Jerman akan Berikan “Ancaman” ke Uni Eropa

pemilu-jerman-akan-berikan-“ancaman”-ke-uni-eropa

Berlin-Kempalan: Jerman akan memilih parlemen barunya dalam waktu dekat ini, namun terdapat beberapa kecenderungan bahwa beberapa koalisi yang ada akan memberikan ancaman kepada negara-negara Eropa dan tentu saja Uni Eropa.

Salah satu kandidat yang mengajukan diri menjadi kanselir Jerman mengatakan bahwa terdapat koalisi dalam pemilu ini yang sekiranya membahayakan masa depan Uni Eropa dikarenakan pandangan politiknya.

Dalam perpolitikan dan pemilu di Jerman, koalisi-koalisi antar partai merupakan hal yang biasa dan kebanyakan kasus adalah bahwa koalisi tersebut akan memberikan kombo berbahaya. Dengan banyaknya koalisi, persaingan yang ada sangat ketat serta seperti biasa, tidak akan ada yang namanya partai dominan karena semuanya mendapatkan porsinya secara setara.

Sejauh ini, berdasarkan polling yang ada, telah muncul hasilnya dan dapat dilihat bahwa terdapat beberapa partai yang sekiranya sangat potensial untuk mendapatkan banyak bangku di parlemen. Partai tersebut berasal dari Social Democratic Party (SPD), Christian Democratic Union (CDU) dan Greens.

Pemimpin dari partai CDU yaitu Armin Laschet mengatakan secara jelas bahwa partainya tidak akan membentuk koalisi dengan partai berideologi Kiri serta tidak akan membiarkan mereka akan menguasai parlemen.

Ia mengatakan bahwa siapapun yang berkoalisi dengan partai Kiri akan membawa Uni Eropa menuju jurang bahaya karena pandangan politiknya.

“Apabila koalisi partai Kiri akan berpartisipasi dalam parlemen Jerman, maka akan memberikan ancaman bahaya tidak hanya bagi negara kami namun Uni Eropa” ucap Laschet.

(ExpressUK, Muhamad Nurilham)

Editor: Freddy Mutiara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.