Video  

Gelorakan Germas, Pemkab Sidoarjo Ciptakan Senam SSB

gelorakan-germas,-pemkab-sidoarjo-ciptakan-senam-ssb

SIDOARJO-KEMPALAN: Menerapkan hidup sehat ditengah pandemi Covid-19 menjadi hal wajib yang harus dilakukan. Banyak cara untuk mencapainya. Salah satunya dengan olahraga senam. Pemkab Sidoarjo terus mendorong masyarakat menerapkan hal itu. Salah satunya melalui program Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

Terbaru, Pemkab Sidoarjo melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Diporapar) Kabupaten Sidoarjo menciptakan senam SSB (Senam Sidoarjo Bugar). Hal itu sebagai upaya menggelorakan Germas melalui senam dikala pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Pagi tadi, SSB diperkenalkan kepada belasan komunitas senam yang tergabung dalam KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Sidoarjo di gedung Serbaguna GOR Sidoarjo, Minggu, (19/9). Seperti komunitas senam aerobik alternatif, tera, perwatusi, belly dance serta lien tien kung.

Dalam launching SBB yang dikemas dalam Germas gebyar SSB dan senam gembira bersama masyarakat tersebut juga diikuti oleh komunitas Lansia, jantung, APPSI, AYS, line dance, PORPI dan asma. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Bidang Olahraga Diporapar Sidoarjo M. Bashori Alwi S.Sos., M.Pd.I itu juga dihadiri Ketua KORMI Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto.

Dalam kegiatan tersebut Disporapar Sidoarjo juga memberikan reward kepada peserta senam yang dinilai bagus dalam mengikuti senam SSB yang dipandu instruktur senam. 20 peserta senam dipilih untuk mendapatkan reward uang tunai masing-masing sebesar Rp. 450 ribu yang diserahkan Kabid Olahraga M. Bashori Alwi.

Kabid Olahraga…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.