Video  

Menang 6-1, Inter Pesta Gol ke Gawang Bologna

menang-6-1,-inter-pesta-gol-ke-gawang-bologna

LONDON-KEMPALAN: Inter Milan berhasil mengamankan poin penuh usai menekuk Bologna dengan skor telak 6-1.

Laga matchday keempat Serie A itu tersaji di San Siro pada Sabtu (18/9) Malam WIB.

Inter langsung unggul lewat gol cepat yang dicetak saat laga baru berjalan enam menit. Denzel Dumfries, yang menggiring bola dari sisi kanan, melepaskan umpan silang yang langsung disambut Lautaro Martinez dengan men-tap-in bola masuk ke gawang lawan. Gol inter unggul 1-0.

Bologna berusaha membalas. Pada ke-19, Roberto Soriano mendapat peluang untuk mencetak gol, sayang sepakan kaki kirinya masih bisa ditepis oleh Samir Handanovic. Bola muntah sempat berhasil disambar Sansone, tetapi tendangannya melambung tinggi di atas gawang.

Inter kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-31. Gol dicetak oleh Milan Skriniar yang berhasil menyambut bola, dari umpan sepak pojok dilepaskan Federico Dimarco, dengan sundulan ke arah gawang Bologna. Gol, Inter unggul 2-0..

Inter kemudian mencetak gol ketiganya di menit ke-36. Berawal dari kesalahan Lorenzo De Silvestri yang malah menyapu bola ke arah Nicolo Barella. Gelandang timnas Italia itu kemudian melepaskan sepakan kaki kanan yang berhasil menggetarkan jala gawang Bologna.

Tak ada tambahan gol lagi hingga babak pertama usai, skor 3-0 untuk keunggulan Inter Milan bertahan hingga turun minum.

Inter kembali mencetak gol cepat di babak kedua. Juara Serie A musim lalu itu berhasil mencetak gol keempatnya saat babak kedua baru berjalan sembilan menit.

Berawal dari kesalahan baris belakang Bologna yang gagal menyapu bersih crossing mendatar Dimarco. Bola kemudian berhasil diterima Matias Vecino, yang berada di posisi tak terkawal. Venico kemudian dengan tenang mengkonversi peluang tersebut menjadi gol.

Inter berhasil kembali menggetarkan jala gawang Bologna pada menit ke-63. Memanfaatkan umpan Brozovic, Edin Dzeko kemudian berhasil mencetak gol lewat sepakannya dari depan gawang tim lawan. Gol, Inter unggul 5-0.

Dzeko kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68. Berawal dari umpan Alexis Sanchez, yang sempat berhasil dipotong oleh De Silvestri, namun bola berhasil didapatkan oleh Dzeko di pinggir kotak penalti. Dzeko kemudian menggiring bola dan melepaskan tembakan dari sudut sempit. Gol bola mengarah tepat ke sudut kanan gawang Bologna.

Bologna sempat mencetak satu gol balasan di menit ke-86. Gol dicetak oleh pemain pengganti Arthur Theate lewat sundulannya yang memanfaatkan crossing Musa Barrow.

Tak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang berbunyi, skor 6-1 untuk kemenangan Inter Milan menjadi hasil akhir pertandingan.

(Detik, Edwin Fatahuddin)

Editor: Freddy Mutiara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.