Video  

Comeback, Dua Gol Vinicius dan Benzema Selamatkan Madrid dari Kekalahan

comeback,-dua-gol-vinicius-dan-benzema-selamatkan-madrid-dari-kekalahan

MADRID-KEMPALAN: Real Madrid sukses meraih kemenangan dramatis saat bertamu ke kandang Valencia. Los Blancos menang tipis lewat dua gol yang dicetak Vinicius dan Benzema di menit akhir babak kedua.

Laga matchday kelima La Liga Spanyol itu tersaji di Stadion Mestalla, pada Senin (20/9) dini hari WIB.

Real Madrid sangat dominan sepanjang laga, Los Blancos mencatatkan 62 persen penguasaan bola plus 10 tembakan on target.

Namun, meski menguasai laga, Los Blancos sempat kesulitan membongkar pertahan Valencia yang kokoh.

Pada lima menit awal laga, Los Blancos bertubi-tubi menekan Valencia. Pada menit ke-10 laga, Madrid sempat mengancam lewat tembakan Federico Valverde dari sisi kotak penalti, sayang arah bola masih bisa diantisipasi kiper Giorgi Mamardashvili.

Pertahanan rapat dari Valencia membuat para pemain Madrid kesulitan masuk ke kotak penalti, sehingga mereka lebih banyak melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-32, sempat ada peluang berbahaya dari tembakan jarak jauh Casemiro, namun bola masih bisa diantisipasi Mamardashvili.

Pada menit ke-42, Valencia coba balas mengancam lewat sundulan Gabriel Paulista yang meneruskan bola umpan tembakan bebas, namun Thibaut Courtois masih mampu mengamankan bola.

Tak satupun gol tercipta hingga babak pertama usai, skor kacamata 0-0 tetap bertahan.

Usai turun minum, Madrid yang terus menyerang malah kebobolan terlebih dahulu pada menit ke menit ke-66. Gol dicetak oleh mantan pemain Madrid, Hugo Duro dengan tembakan kaki kirinya. Gol, Valencia unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Intensitas serangan Madrid makin meningkat. Pada menit ke-86, Madrid akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang kedudukan. Gol lahir dari bola tembakan Vinicius Junior, yang berhasil masuk ke gawang tim tamu usai berubah arah karena mengenai lutut Dimitri Foulquier.

Tak perlu waktu lama, Madrid kemudian bisa langsung berbalik unggul dua menit kemudian, Karim Benzema akhirnya mencetak gol kedua untuk Madrid lewat sundulannya, yang menyambut umpan Vinicius, pada menit ke-88.

Tak ada gol tambahan hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-1 untuk kemenangan Madrid menjadi hasil akhir pertandingan.

(Detik, Edwin Fatahuddin)

Editor: Freddy Mutiara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.