Video  

Manny Pacquiao Maju Jadi Capres, PDP-Laban Pecah

manny-pacquiao-maju-jadi-capres,-pdp-laban-pecah

MANILA-KEMPALAN: Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, membenarkan bahwa dirinya akan maju dalam pemilihan presiden Filipina pada 2022. Ia akan diajukan oleh PDP-Laban, partai pemenang di negara Asia Tenggara itu. Adapun Manny sekarang merupakan senator di parlemen.

Sementara itu, Rodrigo Duterte yang merupakan petahana jabatan presiden telah terhalang untuk mengejar jabatan presiden lagi, namun kabarnya akan diajukan sebagai wakil presiden oleh faksi partai itu. Hal ini dikarenakan kritik yang dilontarkan kepadanya akibat dari upayanya untuk mempertahankan kekuasaan.

Sebelum Manny, salah satu pengikut Duterte, Bong Go, sempat akan dinominasikan sebagai calon presiden dari PDP-Laban, namun ia mengatakan bahwa dirinya tidak ingin menggantikan Duterte. Sementara rival Manny tak lain adalah anak dari Duterte, yakni Sara Duterte-Carpio yang masih memimpin dalam jajak pendapat.

Melansir Thaiger, apabila terpilih, maka Manny berjanji akan memerangi kemiskinan dan korupsi. Ia menuduh bahwa ada 10 milyar peso menghilang padahal dana itu diperuntukkan sebagai bantuan semasa pandemi.

Akibat tudingan itu, Duterte menantang sang petinju untuk menyebutkan nama-nama pejabat yang korup, yang dijawab oleh Manny bahwa masa kepresidenan Duterte sudah usai.

Upaya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.