Video  

Ternyata, ada Lorenzo di Belakang Pecco

ternyata,-ada-lorenzo-di-belakang-pecco

MISANO ADRIATICO-KEMPALAN: Sensasi pembalap Italia Francesco “Pecco” Bagnaia di MotoGP masih jadi sorotan sepekan terakhir. Setelah memenangi GP Aragon pekan lalu (12/9), dia juga memenangi GP San Marino, Minggu malam WIB (19/9).

Ternyata, di balik sukses pembalap 24 tahun tersebut ada sosok Jorge Lorenzo yang jadi inspirasinya. Dia memang tak pernah setim dengan Lorenzo, setidaknya ilmu dari Lorenzo sudah dia ketahui.

Terutama tentang caranya mengendalikan motor Ducati. Kebetulan sebelum comeback ke Honda dan pensiun setelah musim 2019, Lorenzo sempat menjadi bagian tim yang berkandang di Borgo Panigale, Bologna, itu selama dua musim.

Selama dua musim itu pula pembalap yang dijuluki X Fuera tersebut menunggangi motor Ducati Desmosedici GP17 (2017) dan Desmosedici GP18 (2018). Generasi sebelum motor yang ditunggangi Pecco musim ini, Desmosedici GB21.

’’Saya sering menggunakan data-data yang pernah digunakan Jorge Lorenzo,’’ sebutnya, ketika mengungkap faktor yang membuatnya bisa mengenali Desmosedici dengan sempurna saat musim 2019. Saat itu dia kesulitan dalam mengendalikan level pengereman.

Dia baru memahaminya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.