Video  

Boris Johnson Ajak Negara di Dunia Hadapi Perubahan Iklim

boris-johnson-ajak-negara-di-dunia-hadapi-perubahan-iklim

London-Kempalan: Boris Johnson akan memaksa dan merekomendasikan semua pemimpin-pemimpin negara di dunia untuk mengambil langkah konkret untuk hadapi perubahan iklim dalam pertemuan UNGA (Terj: Majelis Umum PBB) yang akan dilaksanakan di New York pada minggu ini.

Selain untuk mengajak semua pemimpin negara di dunia bertindak, Boris juga dikabarkan akan mengunjungi White House untuk pertama kalinya semenjak Biden menjadi presiden AS.

Ia akan bekerja sama dengan Biden untuk membicarakan mengenai krisis humanitarian yang ada di Afghanistan hingga adanya upaya pembukaan kembali perjalanan AS-Britania Raya.

Dengan adanya kehadiran lebih dari 100 pemimpin negara yang datang pada pertemuan Majelis Umum PBB di New York, Boris juga kemungkinan besar akan “Cari muka” untuk mengajak negara-negara yang ada melakukan pertemuan tingkat tinggi nantinya.

Ia akan membahas mengenai penggunaan batu bara, kendaraan bermotor hingga pengadaan pohon dalam rangka mengatasi perubahan lingkungan.

Pihak Britania Raya juga mengatakan bahwa ia akan fokus untuk mengajak dan mengembangkan negara berkembang untuk dapat mengurangi serta membantu proses penghentian perubahan iklim sekaligus mencari solusi yang paling baik kedepannya.

Selain pertemuan di Majelis Umum PBB, kedua pemimpin negara tersebut akan bertemu kembali dalam COP26 Climate Summit di Glasgow pada bulan November mendatang. COP26 Summit menjadi sangat penting dan dianggap krusial dalam permasalahan perubahan iklim. Dalam pertemuan tersebut, semua negara akan berdiskusi untuk membicarakan kembali hasil dari Paris Agreement dan lainnya.

(BBC, Muhamad Nurilham)

Editor: Freddy Mutiara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.