Video  

Britania Raya alami Krisis Makanan Beku dan Daging

britania-raya-alami-krisis-makanan-beku-dan-daging

London-Kempalan: Pada saat ini, Britania Raya sedang mengalami kelangkaan makanan beku dan daging-daging dengan adanya krisis CO2 yang digunakan di berbagai industri makanan dan minuman.

Suplai makanan beku dan daging akan tersendat selama beberapa waktu ke depan dengan adanya permasalahan semakin naiknya harga gas dan miyak di Eropa, yang memainkan peranan penting dalam industri tersebut. British Poultry Council (BPC) telah memperingatkan industri yang ada untuk sekiranya dapat bersiap menghadapi susahnya menjalin kembali rantai pasok.

Sebelumnya, beberapa perusahaan dan industri yang bergerak di bidang manufaktur menuduh Gazprom, badan usaha milik Rusia dalam bidang gas dan minyak sebagai penyebab terjadinya krisis ini karena mereka melakukan monopoli harga dan kecurangan kontrak.

Gazprom akan diadakan investigasi besar-besaran dan sejauh ini, pihak Gazprom belum memberikan tanggapannya terkait permasalahan dan tuduhan tersebut.

Sekretaris Bisnis Kwasi Kwarteng bertemu denga beberapa pemilik industri pada Sabtu (18/9) dengan mengatakan bahwa kelangkaan tersebut yang terjadi pada saat ini belum memiliki solusi yang terbaik. Di sisi lain, pemilik industri menyatakan bahwa permsalahan tersebut telah menjadi isu “Keamanan Nasional” yang harus diselesaikan secepatnya.

Kelangkaan CO2 sangat mempengaruhi industri makanan dan minuman karena selain berfungsi sebagai alat penyimpanan dan lainnya, CO2 secara aktif memengaruhi barang-barang seperti misalnya Keju, Salad dan barang lainya.

Sejauh ini, menteri terkait telah berupaya untuk “Intervensi” harga gas dan minyak dengan tujuan mengurangi atau menghilangkan permasalahan yang ada.

(FR24, Muhamad Nurilham)

Editor: Freddy Mutiara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.