Video  

Membanggakan, Film Yuni Raih Penghargaan di Toronto International Film Festival 2021

membanggakan,-film-yuni-raih-penghargaan-di-toronto-international-film-festival-2021

JAKARTA-KEMPALAN: Setelah “Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas” yang melambungkan Indonesia di kancah film internasional di Sundance Film Festival beberapa waktu lalu. Kini, ada film berjudul “Yuni” meraih penghargaan di Toronto International Film Festival 2021.

Kabar membahagiakan ini diketahui setelah Ifa Isfansyah selaku Produser film Yuni memposting di akun media sosialnya. Secara umum, film Yuni diumumkan oleh aktor Riz Ahmed sebagai salah satu juri di kategori Platform Prize.

Bahkan, Riz Ahmed dan beberapa juri memuji film ini menjadi terobosan yang membawan nuansa dan perspektif baru dalam dimensi keintiman pada kisah percintaan. Film yang romantis, menyentuh, serta emosional membuat para juri kesulitan untuk memilih film terbaik di kategori ini.

“Juri tersentuh oleh film yang membawa perspektif baru dan intim ke dalam sebuah cerita remaja yang ditandai dengan struktur dan framing halus serta sinematografinya yang apik,” ujar beberapa juri, dikutip dari Instagram Ifa Isfansyah, pada Minggu (19/9).

Film Yuni membuat berbagai juri terperangah dengan kisah yang cenderung unik dengan karakter yang dalam juga. Dalam perhelatan Toronto International FIlm Festival 2021, sang sutradara Kamila Andini, secara langsung menerima penghargaan dari juri yang diwakili aktor nominasi Oscar, Riz Ahmed.

“Ini sungguh terasa tak nyata. Namun, aku melihat ini sebagai sebuah harapan. Kemenangan ini untuk suara-suara perempuan di Indonesia yang belum pernah terdengar,” imbuh Kamila ketika menerima penghargaan.

Informasi saja, kategori Platform Prize merupakan perhelatan film yang dipersembahkan oleh Toronto International Film Festival untuk para jajaran film yang dinilai unik dan artistik serta menyuguhkan visi dari sutradara. (Rafi Aufa Mawardi)

Editor: Freddy Mutiara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.