Video  

Partai United Rusia (Kembali) Jadi Mayoritas di Parlemen

partai-united-rusia-(kembali)-jadi-mayoritas-di-parlemen

MOSKOW-KEMPALAN: Partai Pemimpin Rusia, United Russia kembali mendapatkan supermajority dalam parlemen setelah memenangi pemilu yang telah diadakan semenjak Jumat silam. Dengan adanya hasil ini, Putin menjadi semakin potensial untuk menjadi petahana kembali sebagai Presiden Rusia. Terlepas dari adanya banyak kasus laporan kecurangan hingga pelanggaran, sejauh ini pemilu dikatakan sah.

Berdasarkan hasil pemilu yang ada, Putin dapat dengan mudah melanjutkan kembali karirnya sebagai Presiden Russia pada tahun 2024 mendatang. Namun hingga saat ini, tidak jelas apakah Putin akan maju kembali atau digantikan dengan orang lain karena adanya dilema yang disebut sebagai “Putin’s Fatigue” dikarenakan karir Putin yang sudah sangat panjang dalam pemerintahan.

Dalam hasil pemilu yang sudah mencapai perhitungan 99%, partai United Russia dengan unggul mendapatkan persis hampir setengah semua suara yang ada yaitu 49,8% yang artinya akan mendapatkan 225 bangku di State Duma.

Ketua dari Komisi Pemilu Rusia, Ella Pamfilova mengatakan bahwa dengan adanya jumlah tersebut, Partai United Russia telah mendapatkan “Constitutional Majority” di parlemen karena telah mendapatkan dua pertiga suara dari total bangku 450 bangku.

Next: Menurut Pamfilova…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.